Daerah

Kini Bandara Lombok Buka Operasional 24 Jam, Ini Alasannya

Mataram, Talikanews.com – Bandara Internasional Lombok (BIL) sudah beroperasi selama 24 jam sejak 15 Maret 2019. Semua itu demi meningkatkan target kunjungan dan memberikan pelayanan kepada maskapai airline.

General Manager (GM) PT AP I BIL Nugroho Jati mengatakan kebijakan operasional secara penuh merupakan sebuah upaya untuk mendukung aksesibilitas Lombok sebagai daerah destinasi wisata yang lebih memadai.

Jati mengatakan operasional bandara 24 jam juga memberikan kemudahan bagi manajemen maskapai untuk mengatur waktu penerbangan dari dan menuju Lombok.

“Kebijakan operasional 24 jam sudah kita siapkan untuk maskapai, baik maskapai domestik dan internasional, sudah tidak ada kendala waktunya mau datang dan berangkat kapan, ada kebebasan,” ungkapnya.

Jati menambahkan, operasional 24 jam juga dapat dimanfaatkan manajemen maskapai yang hendak membuka rute penerbangan baru di Lombok, seperti AirAsia yang mulai membuka rute Lombok-Perth, Australia.

AirAsia tak hanya membuka sejumlah rute penerbangan baru, melainkan juga menjadikan Lombok sebagai hub kelima bagi AirAsia di Indonesia. Jati mengatakan, manajemen BIL sudah siap dalam pembukaan rute baru AirAsia dari sisi operasional bandara.

“Kesiapan operasional kita sudah siap, tidak ada masalah, cuma satu saja ada kendala jam operasional kemarin, makanya kami sekalian operasional 24 jam supaya maskapai tidak ada kendala rotasi armada,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button