Pemerintahan

Ranperda Tentang Perlindungan Mata Air Di Sahkan DPRD Loteng Menjadi Perda

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penyaluran kebutuhan air besih di Lombok Tengah yang dinilai sangat terbatas sehingga terkadang tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari. Yang mana hal ini di karenakan berbagai faktor sehingga mebuat Komisi III DPRD Lombok Tengah mengusulkan ranperda perlindungan mata air supaya menjadi Perda.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah kembali melaksanakan sidang paripurna yang mana sidang paripurna lanjutan itu di pimpin oleh ketua DPRD Loteng H. Achmad Puaddi di ruang sidang utama dengan agenda penyampaian jawaban pengusul atas tanggapan Ranperda perlindungan Mata Air.

H. Mayuki S.Ag yang mewakili Komisi III menyampaikan jawaban dan tanggapan terhadap Fraksi-fraksi DPRD Loteng tentang payung hukum Ranperda Perlindungan Mata Air yang mana hal ini sudah di atur tentang hak dan kewajiban beserta insentif baik secara perorangan maupun kelompok.

“Payung hukum ranperda perlindungan mata air sudah di atur tentang hak dan kewajiban beserta insentif baik secara perorangan maupun kelompok,” jelas H. Mayuki S.Ag.

Lanjut H. Mayuki dari semenjak di usulkan oleh Komisi III dengan beberapa kali sidang sampai sidang paripurna hari ini akhirnya pemerintah daerah beserta semua Fraksi-Fraksi yang ada di DPRD Lombok Tengah menyetujui Ranperda tentang perlindungan Mata Air Menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Saya berterima kasih kepada semua teman-teman Angota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Loteng termasuk semua Fraksi yang telah menyetujui Ranperda tentang perlindungan Mata Air Menjadi Peraturan Daerah (Perda),” imbuhnya

Setelah di sahkan Ranperda tentang perlindungan Mata Air Menjadi Peraturan Daerah (Perda) Komisi III berharap kepada pemerintah daerah dan semua stekholder terkiat untuk mensosialisasikan aturan ini kepada semua lapisan masyarakat supaya aturan ini di ketahui oleh semua lapisan masyarakat agar masyarakat yang mengelola sumber mata air menjadi paham aturan dan mengerti tujuan dari perda ini tiada lain hanya untuk meyalurkan air dari hulu ke hilir dan merata.

“Tujuan dari perda ini tiada lain hanya untuk meyalurkan air dari hulu ke hilir dan merata,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button