Daerah

Sering Terjadi Kemacetan, Pemda Loteng Pindahkan Pasar Sapi Gerantung di Barbali

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pasar sapi yang ada di Desa Batunyala itu dinilai kurang strategis oleh pemerintah daerah mengingat pasar sapi ini berada di pinggir jalan raya, yang mana jalan ini jalur pariwisata dan setiap kali macet dikarenanakan area parkirnya tidak muat menampung kendaran sehingga kendaraan parkir di pinggir jalan.

Ketika di konfirmasi oleh Media ini, Lalu Iskandar Kadis Pertanian dan Peternakan Loteng di ruang kerjanya, Rabu (27/3) membenarkan bahwa pasar hewan tersebut akan ditutup karena kedepan jalur itu menjadi jalur pariwisata yang berkaitan dengan KEK jadi dinilai kurang representatif apabila pariwisata sudah ramai di kunjungi maka akan terlihat kumuh dan kotor, juga jalur tersebut sering terjadi macet di hari Sabtu.

“Pasar sapi Gerantung ini sudah tidak representatif mengingat jalur Praya-Mujur ini merupakan jalur pariwisata yang ada di kawasan ekonomi khusus (KEK) jadi kita khawatir akan menggangu arus lalu lintas sehinggĂ  menyebabkan macet,” ujarnya.

Dia juga mengatakan penggabungan pasar sapi ini di nilai cocok karena berdekatan dengan Rumah Potong Hewan begitu juga lokasinya yang cukup luas sekitar 3 hektar lebih dan semua sarananya sudah dibuat seperti drainase, loket, dan tempat parkirnya juga sudah jadi, tinggal pemindahannya dan hal ini akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kita pindahkan dalam waktu dekat, mengingat semua sarana dan prasarananya sudah selesai, tinggal tunggu waktu,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button