Ekonomi

Irfan Nahkodai IKADIN Kota Mataram

Mataram, Talikanews.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Kota Mataram menunjuk Irfan Suryadinata sebagai Ketua baru melalui Musyawarah Cabang Ke III berlangsung aklamasi, menggantikan Putu Joni Oka, pada Kamis Mataram (28/3).

Setelah dimandatkan sebagai Ketua DPC Ikadin Kota Mataram. Irfan sampaikan ucapan rasa terimakasih kepada Ketua demisioner yang telah meletakan pondasi yang baik untuk Ikadin selama ini, sehingga kedepan akan memperkuat kokoh bangunan dari pondasi itu agar tercipta sasaran Ikadin Kota Mataram.

“Terimakasih juga kepada rekan – rekan seprofesi anggota Ikadin Kota Mataram yang telah mempercayakan saya untuk membawa organisasi ini di masa selanjutnya,” ucapnya.

Dihadapan para anggota Muscab III yang hadir, Irfan menyatakan akan memperkuat konsolidasi guna membesarkan formatur keanggotaan dari Ikadin Kota Mataram. Karena, menurutnya Ikadin sebagai organisasi profesi pendamping keadilan, sejatinya harus lebih dikenal meluas agar apa yang dihajatkan dengan berdirinya organisasi dapat tercapai.

Irfan juga berjanji akan terus menjalin hubungan erat dengan seluruh lembaga, baik dilingkup pemerintah maupun NGO melalui sinergi yang bersifat pemberdayaan.

“Kita ingin meningkatkan aktivitas sosial dan memberi manfaat pelayanan kepada khalayak juga pemerintah. Sebagaimana reformulasi peran Ikadin Kota Mataram dalam menjalankan fungsi sebagai pilar penegak hukum di Era Revolusi Industri 4.0. Sinergi terus kita galakkan agar lembaga kecil kita yang memiliki daya pukul ini dapat terus memberi rasa keadilan bagi masyarakat. Sekaligus dengan harapan menjalin konsolidasi memperbesar organisasi,” katanya.

Adapun agenda bulanan lanjut Irfan, tetap menjadi agenda rutin yang justru diperkuat untuk menelurkan ide dan gagasan serta sekaligus mempererat silaturahmi.

“Program memperkuat silaturahmi dan menelurkan inisiasi tetap akan kita jalankan. Bismilahirohmanirahim, semua jaringan dan teman – teman yang saya miliki akan saya berikan agar organisasi ini bisa lebih baik dan dirasakan oleh seluruh pihak,” pungkas Irfan mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Ketua DPD Ikadin NTB Surya Hadi, berharap kiprah Ketua terpilih Ikadin Kota Mataram saat ini. Ia menyebut jika DPC Ikadin Kota Mataram sejatinya menjadi barometer yang tumbuh dengan ide gagasan intelektual yang baik.

Sebagai barometer, tantangan kemajuan industri yang semakin modern harus bisa diimbangi dengan program – program unggulan. Seperti halnya membuat badan hukum atau jada pendampingan hukum berbasis digital.

“Jadi DPC Kota Mataram ini merupakan barometer tentu dia harus lain dari pada yang lain. Harus lebih berkualitas dengan program – program unggulan dibanding dengan DPC yang lain. Jadi kita di Ikadin ini tidak semata – mata mencari uang namun juga mencari pengabdian. Intinya advokat sekarang ini harus moderen, semua fasilitas bisa dimanfaatkan. Baik secara online ataupun menemui langsung pendampingnya,” ujarnya.

Surya Hadi berharap agar DPC Ikadin Kota Mataram lebih menguasai metode – metode pendampingan hukum baik secara langsung ataupun melalui onlie dengan sebuah aplikasi pengaduan dan pendampingan.

“Tentu DPC Ikadin Kota Mataram sebagai barometer harus lebih menguasai metode – metode pemanfaatan refolusi 4.0 saat ini. Dia harus lebih maju dari DPC lainnya. Jadi saya harap kepada Ketua terpilih untuk bisa membuat program – program unggulan. Harus memulai dan menjadi contoh bagi DPC yang lain. Termasuk dengan memperbanyak kerjasama dengan seluruh pihak,” harapnya.(TN-04)

Related Articles

Back to top button