Pariwisata

Gubernur NTB : Untuk Sambut MotoGP, Kita Siapkan Dulu SDM

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk mempersiapkan pembangunan sirkuit MotoGP yang akan di jadwalkan beroperasi pada tahun 2021 mendatang, dari sekarang pemerintah pusat bersama pemerintah daerah serta semua stekholder terkait mempersiapkan berbagai sarana penunjang, lebih-lebih persiapan sumber daya manusia (SDM).

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah di hadapan para wartawan mengatakan bahwa MotoGP ini merupakan balapan motor kelas dunia bukannya balapan dokar/cidomo jadi perlu dari sekarang harus berbenah dan bersiap untuk memenuhi sarana penunjang seperti sumber daya manusia yang akan di pekerjakan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) nanti.

“Kita harus persiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) karena itu salah satu paktor pokok yang harus di siapkan,” terang Gubernur NTB Zulikifliemansyah.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB Dr. Nurhandini Eka Dewi menambahkan sarana penunjang yang paling di wajibkan juga ya itu Rumah Sakit (Hospital) dan hal ini sudah dibahas untuk segera dibangun rumah sakit dua fungsi, dalam artian rumah sakit dua fungsi ini bisa digunakan oleh pembalap dan juga bisa di gunakanan oleh masyarakat.

“Kita akan bangun rumah sakit dua fungsi di dekat arena sirkuit,” terang Eka.

Selain itu Dr. Eka Nurhandini menambahkan, rumah sakit yang akan di bangun ini akan di lengkapi dengan semua fasilitas seperti ruangan bedah (operasi) dan juga ruangan ICU, yang mana rumah sakit ini nanti dapat menampung sekitar 50 tempat tidur.

“Rumah sakit dua fungsi ini tidak besar di perkirakan akan menampung sekitar 50 tempat tidur,” ungkap Eka Nurhandini.

Sementara untuk pembangunan rumah sakit dua fungsi ini Menteri Kesehatan menyarankan untuk perencanaan yang matang supaya setahun pembangunan sudah selesai.

“Rumah sakit dua fungsi ini akan mulai di bangun pada awal tahun 2020 dan di harapkan pada tahun 2021 sudah bisa beroperasi,” tutup Kadis Kesehatan Provinsi NTB Dr. Eka Nurhandini. (TN-03)

Related Articles

Back to top button