Sosial

Asik Selfi Di Pinggir Waduk Siswi SMP Jatuh Dan Tenggelam

Lombok Tengah, Talikanews.com – Nurhi, gadis 13 tahun kelas I SMPN 1 Janapria, alamat Dusun Tonjong Desa Janapria Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah tenggelam di waduk Mengkuru Dusun Penambong Janapria ketika sedang selfi dan mandi bersama dua temannya sekitar pukul 15.30 wita, Rabu (27/03).

Camat Janapria H. Mahlan S.sos membenarkan adanya peristiwa tenggelamnya Nurhi, gadis 13 tahun kelas I SMPN 1 Janapria, alamat Dusun Tonjong Desa Janapria di waduk Mengkuru Dusun Penambong Janapria.

“Ia memang tadi sekitar pukul 15.30 wita Nurhi bersama dua temanya sedang foto selfi dan terjatuh di waduk Mengkuru,” jelasnya

Adapun kronologisnya kata H. Mahlan, S.Sos saat itu korban bersama dua temannya yang sedang mandi selanjutnya korban Nurhi sedang duduk di pinggir waduk sambil berfoto selfi namun tiba-tiba korban terpeleset ke dalam waduk dan tenggelem sementara temannya sempat menolong korban dengan menarik tangan korban, namun terlepas.

“Sempat di tolong oleh temannya sambil di tarik tangannya namun terlepas,” terangnya.

Selain itu menurut Mahlan, keadaan air waduk tidak jernih serta waduk memiliki kedalaman dengan kemiringan mencapai dasar waduk hingga 10 meter sehingga temannya tidak mampu melanjutkan pencarian, sehingga temannya meminta bantuan warga sekitar.

Setelah itu warga sekitar pukul 16.00 wita telah melakukan upaya pencarian oleh sejumlah warga dengan melakukan penyelaman ke areal waduk, namun korban belum bisa ditemukan.

Lanjut H. Mahlan, bahwa sudah minta bantuan ke BPBD untuk mencari korban karena sampai pukul 20.00 wita belum di temukan.

“Kita sudah minta bantuan BPBD untuk mencari korban,” imbuhnya.

Tak lama berselang tim BPBD datang dan memulai pencarian korban tenggelam (Nurhi). Setelah beberpa jam tim BPBD menyisir dan menyelam akhirnya tim berhasil menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernafas sekitar pukul 20:34 wita dan mayatnya di bawa ke RSUD praya untuk di periksa lebih lanjut.(TN-03)

Related Articles

Back to top button