Politik

Setelah Dilakukan Pelipatan, KPU Loteng Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk menjamin kebutuhan surat suara pada Pemilu 17 April mendatang KPU Lombok Tengah telah meyelesaikan pelipatan surat suara mulai dari surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD dan surat suara Capres dan Wapres.

Setelah melalui proses pelipatan hingga penghitungan surat suara sampai pengecekan terakhir KPU Lombok Tengah menemukan banyak surat suara yang rusak, hal ini dijelaskan oleh Ketua KPU Lombok Tengah Ahmad Fuad Fahrudin, pada reporter Talikanews.com, Senin (25/3).

Ketua KPU Lombok Tengah Ahmad Fuad Fahrudin mengatakan bahwa setelah dilakukan pelipatan surat suara, ada 11.258 surat suara yang rusak dengan semua kategori kerusakan mulai dari surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD dan surat suara Capres dan Wapres, sementara jumlah surat suara yang masih kurang sebanyak 27.396 dari mulai dari surat suara DPRD Kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI, DPD dan surat suara Capres dan Wapres.

“Petugas KPU Lombok Tengah menemukan adanya surat suara yang rusak dengan jumlah yang signifikan sampai dengan jumlah 11.258 surat suara,” ujar Ahmad Fuad.

Namun menurut Fuad, surat suara yang paling banyak rusak itu adalah surat suara Capres dan Cawapres dengan total jumlah kerusakan sebanyak 3468 surat suara rusak.

“Yang paling banyak rusak yak itu surat suara capres dan cawapres denga jumlah 3468,” tungkasnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button