Nasional

Ratusan Siswa Siswi Loteng Terima Kartu Indonesia Pintar

Lombok Tengah, Talikanews.com – Penyerahan Kartu Program Indonesia Pintar kepada siswa siswi yang menjadi Nawacita Jokowi-Yusuf Kalla ketika kampanye 2014 di hadiri ratusan santri di Auditorium Kampus IPDN Praya Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (11/03)

Dalam kesempatan itu Bupati Lombok Tengah H.Moh. Suhaili FT, SH mengajak secara khusus masyarakat Lombok Tengah untuk mensyukuri Program Indonesia Pintar karena ini termasuk bentuk karunia Allah yang dititipkan melalui tangan tangan pemimpin yang peduli atas pendidikan terhadap anak-anak, putra-putri generasi penerus bangsa.

“Mari sama sama kita syukuri adanya program ini yang dititipkan Allah lewat tangan-tangan pemimpin kita,” terangnya.

Sementara Sekretaris Irjen Kemenag RI, M. Tamrin menyampaikan, Program Indonesia Pintar (PIP) merupakan salah satu nawacita program Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan HM. Jusuf Kalla ketika kampanye 2014 lalu . Program ini bertujuan agar dapat dimanfaatkan oleh santri dan pondok pesantren, untuk peningkatan mutu pendidikan dan meningkatkan SDM.

“Kartu Program Indonesia Pintar ini salah satu perhatian khusus pemerintah dan di harapkan bermanfaat kepada para santri maupun pondok pesantren,” jelasnya.

Selain itu, Anggota DPR RI Komisi VIII H. Rahcmat Hidayat juga mengatakan Presiden Jokowi sudah menaruh Mercusuar di Lombok Tengah dengan memajukan Lombok Tengah menjadi gerbang icon Indonesia di mata dunia untuk itu sumber daya manusianya harus di tingkatkan lewat Progaram Indonesia Pinter.

“Tingkatkan SDM lewat Program Indonesia Pinter karna lombok akanenjadi gerbang ikon indonesia untuk dunia,” jelasnya.

Sedangkan Ir. Isma Yatun Anggota V BPK RI mengatakan bahwa dirinya datang ke Lombok untuk memastikan apakah progaram Indonesia Pintar ini sudah berjalan atau belum.

“Saya datang ke Lombok untuk memastikan apakah progaram Indonesia Pintar ini sudah berjalan atau belum,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button