Hukum & Kriminal

Polres Loteng Kembali Gulung Lima Terduga Pengedar Narkoba Di Kauman

Lombok Tengah, Talikanews.com – Peredaran narkoba di Lombok Tengah bukanlah yang langka, itu terbukti dari sejumlah pengedar barang haram (narkoba) yang berhasil di gulung oleh Satresnarkoba Polres Lombok Tengah AKP. Dhafid ShiddiQ. SH. I.K bersama tim di lokasi yang berbeda-beda, mulai dari perkotaan sampai kepelosok desa.

Kali ini Satresnarkoba Polres Lombok Tengah yang di pimpin AKP. Dhafid ShiddiQ, S.I.K berhasil meringkus lima tersangka pengedar narkoba di Lingkungan Kauman RT/RW 006/002 Kelurahan Praya Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (6/3).

AKP. Dhafid ShiddiQ. SH. I.K Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah membenarkan adanya penggerebakan 5 pengedar narkoba jenis sabu

“Ia memang kita berhasil menggulung 5 pengedar barang haram tersebut yang mana ke 5 pengedar tersebut dalam pengaruh narkotika,” terangnya.

Lanjut AKP. Dhafid ShiddiQ, S.I.K adapun nama tersangka pengedar narkoba yang berhasil diringkus Polres Loteng yakni Guruh Syurman 32 tahun Alamat Lingkungan Kauman Kecamatan Praya, Ryan Satriawan 39 tahun, Alamat Kampung Rancak Kelurahan Praya, Masri 31 tahun, alamat Kampung Rancak Kecamatan Praya, M. Sahala Nuri 29 tahun, alamat Jalan Cemara Nomor 35 Perumnas Tampar Ampat Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah, Bayuri Juni Antara umur 21 tahun, alamat Kampung Tanggak Keluruhan Gerunung Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah. Dengan barang bukti 4 (empat) Bungkus Kristal Bening Diduga Narkotika golongan 1 Jenis Sabu seberat 25,74 gram.

Bukan hanya sampai di situ saja kata Dhafid ShiddiQ menambahkan, Tim Satresnarkoba kemudian melakukan pengembangan dari keterangan salah seorang terduga pelaku Guruh Syurman bahwa narkotika jenis sabu didapat dari saudara Bayuri Junin Antara yang beralamat di Kampung Tanggak Kelurahan Gerunung Kecamatan Praya Kabupaten Lombok Tengah dan Tim langsung menuju ke rumah Bayu Juni Antara dan berhasil menemukan 46.97 Gram narkoba di bawah kasur tempat tidur sehingga total keseluruhan barang bukti sebanyak 72.71 gram

Selanjutnya para tersangka berikut barang bukti langsung digiring dan diamankan ke Mako Sat Resnarkoba Polres Lombok Tengah untuk dimintai keterangan dan diproses lebih lanjut. (TN-03)

Related Articles

Back to top button