Daerah

Kecamatan Praya Barat Juara Umum MTQ XXVIII Tingkat Kabupaten Sementara Tuan Rumah Di Urutan Ke Lima

Lombok Tengah, Talikanews.com – Lomba MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Janapria resmi di tutup oleh Wakil Bupati Lombok Tengah H.L Pathul Bahri S.IP. Kamis (07/03).

Pada sambutannya Wakil Bupati Lombok Tengah H.L Pathul Bahri S.IP menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para hafiz kepada Dewan Hakim yang telah mensukseskan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Buat para Dewan Hakim dan para hafis, jika kalau tidak ada mereka siapa lagi yang akan menjaga Al.vQuran karena itu saya mewakili keluarga besar masyarakat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua peserta,” terangnya.

Pathul menambahkan Al Qur’an dikatakan way of life Al Qur’an adalah pandangan hidup orang Islam karena itu Al Qur’an itu sebagai petunjuk manusia, Pelajaran apa saja pasti ada di Al.Quran itu pasti dan sehebat-hebatnya manusia semuaitu harus berpedoman dan mempelajari Al Qur’an.

“Sehebat-hebatnya manusia semua itu harus berpedoman dan mempelajari Al Qur’an,” imbuhnya.

Sementara Dalam kegiatan MTQ XXVIII tingkat Kabupaten Lombok tengah tahun 2019 dengan keputusan semua Dewan Hakam memutuskan kecamatan praya barat berhasil keluar sebagai juara umum satu dengan perolehan nilai 92, dilanjut dengan Juara umum 2 Kec. Jonggat dengan nilai 59, Juara umum 3 Kec.Pujut dengan nilai 51, Juara umum 4 Kec.Praya dengan nilai 48, Juara umun 5 Kec.Janapria dengan nilai 42, Juara umum 6 Kec.Janapria, Juara umum 7 Kec. Batukliang, Juara umum 8 Kec.Praya timur, Juara umum 9 Kec.Kopang, Juara umum 10 Kec.Batuklian Utara, Juara umum 11 Kec.Pringarata, Juara umum 12 Kec.Praya Barat Daya.

Pada acara penutupan MTQ XXVIII tadi malam dihadiri oleh Kapolres Loteng diwakili Kapolsek Janapria, Dandim Loteng diwakili Danramil Janapria Forkopinda Kab. Loteng. Kajari Loteng Ketua PN Praya dan Forkompinca Janapria. (TN-03)

Related Articles

Back to top button