Hukum & Kriminal

Nyamar Pembeli, Polres Loteng Ringkus Pengedar Narkoba, ini Kronoligisnya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pengedaran narkoba jenis sabu di Lombok Tengah kini semakin marak dan sudah merambah ke pelosok desa, ini merupakan tugas berat bagi Polres Lombok Tengah dalam memberantas pengedaran barang haram tersebut.

Namun kali ini Polres Lombok Tengah melalui Satresnarkoba berhasil menangkap kembali pengedar narkoba inisial RP, 27 tahun, alamat Dusun Bunceman Desa Gemel Kec. Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, hari Minggu tanggal 03 Maret 2019 sekitar pukul 02.00 wita di TKP Lapangan umum Mujur Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah dengan barang bukti 2 (Poket) Kristal kecil Bening diduga Narkotika golongan 1 Jenis Sabu.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Budi Santosa S.I.K melalui Kasatresnarkoba Polres Loteng AKP Dhafid Shiddiq mengatakan, bahwa pada hari Minggu tanggal 03 Maret 2019, sekitar pukul 01.40 WITA salah seorang anggota Satresnarkoba Polres Lombok Tengah, melakukan penyamaran dengan berpura-pura sebagai pembeli narkotika jenis sabu kepada seseorang inisial RP (pengedar) melalui pesan singkat (Sms), dalam percakapannya melalui pesan singkat tersebut saudara RP mengajak anggota untuk melakukan transaksi di simpang empat mungkik/jalan raya umum Mujur-Keruak akan tetapi karena anggota yang melakukan penyamaran tidak menyanggupi lokasi tersebut, maka si terduga pelaku RP menawarkan untuk melakukan transaksi di lapangan umum Mujur Desa Mujur Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

“Saat transaksi melalui pesan singkat SMS, anggota sepakat dengan lokasi transaksi di lapangan Umum Mujur Desa Mujur Kecamatan Praya Timur, kemudian Team Opsnal yang lain menempati posisi masing-masing untuk memantau rencana transaksi tersebut,” terang Dhavid.

Lanjutnya, beberapa menit kemudian datang salah seorang dengan menggunakan sepeda motor untuk menghampiri anggota yang melakukan penyamaran sebagai pembeli dimaksud, akan tetapi sebelum sampai terjadinya transaksi tersebut anggota opsnal yang lainnya berhasil mengamankan dan melakukan penangkapan serta penggeledahan badan terhadap terduga pelaku.

“Setelah dilakukannya penggeledahan kami temukan 2 (poket) kristal bening ada disaku celana terduga pelaku yang anggota duga itu adalah narkotika jenis sabu selanjutnya terduga kami diamankan ke Satresnarkoba Polres Lombok Tengah,” pungkasnya.

Atas perbuatannya terduga PR dikenakan pasal 114 ayat 1 sub pasal 112 ayat 1 jo. Pasal 132 ayat 1 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika. (TN-03)

Related Articles

Back to top button