Politik

Laskar Sasak Tolak Hoax Dan Sara’ Saat Deklarasi Pemilu Damai 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Sasak Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), menggelar deklarasi Pemilihan Umum (Pemilu) Damai 2019, sekaligus tolak berita hoax dan isu Sara yang berlangsung di Posko Korcam Desa Nyerot, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (2/3).

“Kami ingin ciptakan dan mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” ungkap Ketua Umum Laskar Sasak NTB, Lalu Taharudin membacakan penyataan sikap bersama semua pengurus, anggota dan para relawan.

Dalam kesempatan itu, Laskar Sasak juga menegaskan pihaknya menolak berita Hoax, isu sara, Politisasi tempat ibadah dan tempat pendidikan pada pelaksana Pemilu 2019 khususnya di NTB.

“Kami juga mendukung penuh aparat penegak hukum dan pihak berwenang dalam melakukan tindakan hukum, sehingga terciptanya keamanan dan kenyamanan yang kondusif jelang Pemilu 2019 ini,” kata dia.

Ditegaskan, pihaknya juga menekankan kepada para anggotanya untuk melakukan edukasi kepada masyarakat agar tidak membuat keributan jelang Pemilu 2019 ini. Karena yang akan dirugikan itu adalah masyarakat NTB, bukan orang luar.

“Kalau kita ribut yang rugi itu adalah kita sendiri, bukan orang luar NTB. Jagan sampai ada perpecahan karena beda pilihan Politik,” ujarnya.

“Marilah kita bersama-sama melaksanakan Pemilu 2019 yang damai dan kondusif untuk kepentingan kita bersama,” pungkasnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button