Hukum & Kriminal

Buronan Pencuri Senpi Berhasil Di Dor Polisi

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim Resmob Polres Lombok Tengah berhasil melunpuhkan tersangka pencuri senjata api milik anggota Polisi yang bertugas di Polsek Jerowaru Lotim, Sabtu (2/3/2019) di Jalan Raya Dusun Lengarang Desa Langko Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Kasat Reskrim AKP Refles F Girsang saat di konfirmasi media ini mengatakan, pelaku inisial AK melakukan tindak pidana pencurian dengan korban anggota Polisi alamat Dusun Setuta, Desa Setuta, Kecamatan Janapria dengan barang-barang milik korban yang dicuri adalah satu pucuk senjata api, 18 butir amunisi, baju, kain sebanyak 50 lembar kani sarung 20 lembar, tas pinggang korban, dan atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polres Lombok Tengah.

“Dasar dari laporan korban tanggal 18 September 2018 lalu, dengan no LP /430/IX/2018/NTB/Res Loteng, saat itu juga tim melakukan pengembangan sampai dengan penangkapan tersangka,” terang Rafles.

Lanjutnya, penangkapan pelaku dilakukan pada hari Sabtu tanggal 2 maret 2019, Tim mendapat info bahwa pelaku AK dilihat melintas menggunakan sepeda motor honda vario dari Jalan Raya Darmaji, Kecamatan Kopang menuju jalan raya yang mengarah ke Mujur.

Mendapat informasi itu Tim langsung melakukan pengejaran menggunakan sepeda motor, dan setelah tiba di Desa Langko pelaku AK terlihat mengendarai sepeda motor dan diperintahkan untuk berhenti namun tidak memperdulikan sehingga tim langsung memberikan tembakan peringatan namun tetap pelaku melajukan sepeda motornya.

“Setelah beberapa kali diberi tembakan peringatann pelaku tidak mengindahkan, kemudian tim mengarahkan tembakan ke kaki untuk melumpuhkan, dan setelah terkena peluru pada kaki kiri tim langsung melakukan penangkapan,” jelas AKP Rafles F Girsang.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Puskesmas Mujur untuk dilakukan perawatan kemudian dibawa ke Polres Lombok Tengah untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain itu, Refles F Girsang menyampaikan bahwa pelaku AK, umur 52 tahun, islam, tani, alamat Dusun Brenyok, Desa Mujur, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah ditangkap dengan beberapa barang bukti berupa satu pucuk senjata api taurus, empat belas butir amunisi kaliber 38 dan empat selongsong amunisi.

“Pelaku adalah residivis dan sudah 3 (tiga) kali keluar masuk penjara dalam kasus curas, bukan hanya itu pelaku juga merupakan spesialis pencurian hewan dan pencurian sepeda motor dalam rumah dan pelaku juga adalah kelompok pencuri yang sering beraksi di wilayah Janapria, Praya Timur dan Praya Tengah,” Pungkasnya.

Sementara dari 7 orang pelaku sudah ditangkap 5 orang sedangkan 2 orang lagi masih DPO. (TN-03)

Related Articles

Back to top button