Daerah

Puluhan Rumah Terendam Banjir Di Desa Darek

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Lombok Tengah siang tadi dengan intensitas tinggi mengakibatkan air sungai di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya meluap hingga beberapa rumah warga terendam banjir khususnya yang berada di bantaran sungai, Kamis, (28/02)

Kepala BPBD Lombok Tengah Drs. Muhammad membenarkan adanya banjir di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya menyebabkan beberapa jumlah rumah warga yang terdampak diantaranya :
1. Dusun Joet 10 KK dengan jiwa 40 orang.
2. Dusun Baleluah 7 KK dengan jiwa 28 org.
3. Dusun Bale Buwuh 5 KK dengan jiwa 20 orang.
4. Dusun Jempong 25 KK dengan jiwa 100 orang
5. Dusun Bual 11 KK dengan jiwa 44 Orang
6. Dusub Tanggung 4 KK dengan jiwa 16 orang sehingga jumlah total dari Ke 6 dusun tersebut sebanyak 62 KK dengan 248 jiwa hanya terdampak sedangkan korban jiwa tidak ada.

“Dari Ke 6 dusun yang terdampak di Desa Darek Kecamatan Praya Barat Daya sebanyak 62 KK dengan jumlah jiwa 248 orang, sedangkan korban jiwa sampai waktu ini tidak ada,” terangnya.

Lanjut Drs. Muhammad yang sudah dilakukan oleh BPBD sendiri adalah mengerahkan TRC dan mengevakuasi masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan kebutuhan pokok diantaranya mie instan, beras, makanan siap saji, selimut, pempes, pembalut, sarden, susu dan terpal.

“Kami dari pihak BPBD Loteng sudah mengevakuasi masyarakat yang terdampak dan memberikan bantuan,” imbuhnya

Asisten satu Setda Loteng Muhammad Amin juga mengatakan hal yang sama dan untuk sementara jalan dari Desa Darek menuju Desa Ungga belum bisa di lewati kendaraan. Namun sampai dengan pukul 17.24 wita banjir sudah mulai surut dan kondisi sungai di Desa Darek sudah dangkal dan menyempit.

“Pukul 17.24 wita banjir sudah mulai surut dan kondisi sungai di Desa Darek sudah dangkal dan menyempit,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button