Ekonomi

Pemkab Lombok Loteng Resmi Kerjasama Dengan PT. PNM Dalam Pengembangan Koprasi dan UKM

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pemerintah Daerah Lombok Tengah bertekad meningkatkan perekonomian masyarakat miskin melalui usaha kecil menengah dengan melakukan Penandatanganan nota kesepahaman antars PT. Permodalan Nasional Madani tentang Pemberdayaan Dan Pengembangan UMKM Dan Koperasi dampingan usaha, Rabu (27/02).

Dalam sambutannya Bupati Loteng HM Suhaili FT menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tinggi nya kepada PT. PNM (persero) atas partisipasinya dalam pengentasan kemiskinan dengan program unit layanan mikro yang melibatkan emak-emak sebagai ujung tombak.

“Saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada PT. PNM (persero) atas partisipasinya dalam pengentasan kemiskinan dengan program unit layanan mikro,” ujarnya.

Lanjut Suhaili kegiatan ini snagat anggap mulia karena semata-mata untuk membangun ikhtiar masyarakat dalam mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Loteng untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kegiatan ini semata-mata untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Loteng untuk menjadi lebih baik lagi,” terangnya.

Sementara penurunan angka kemiskinan di Loteng cukup signifikan dimana sekarang ini sudah diangka 13,71 % dan ini berkat program pemberian modal UMKM oleh PNM.

Sementara itu Direktur Kepatuhan dan pengendalian Resiko PT PNM Kudrat Qunadi mengatakan, sebenarnya di Lombok Tengah ini semua usaha mikro dan menengah sudah ada dan sudah berjalan dan sekarang tinggal majunya saja.

“Semua potensi usaha mikro dan menengah sudah ada dan berjalan hanya tinggal meningkatkan saja,” jelasnya

Namun dengan banyaknya program pengentasan kemiskinan seperti ini dirinya heran karena masih ada saja warga miskin di NTB dan ini perlu sama-sama bersinergi dalam mengentaskan kemiskinan dan harapannya Loteng menjadi percontohan dalam program ini yang paling besar.

“Di Loteng jumlah nasabah PT PNM sebanyak 41 ribu dan ini mayoritas emak-emak dengan tujuan bisa menjadi tulang punggung keluarga walaupun tidak menjadi kaya tapi setidaknya bisa mengentaskan kemiskinan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Direktur Kepatuhan Dan pengendalian Resiko PT PMN Kudrat Qunadi, Tim tekhnis Kementerian PDT RI, Kepala Kantor OJK Mataram. Sekda Loteng H. Nursiah, Ketua DPRD Loteng Puaddi FT, Kajari Loteng Hj. Ely Rahmawat, Kompol Nyoman Suriawan Kabag Ren Polres Loteng, Pasi Inteldim 1620/Loteng Lettu Inf Suliono SIP, Kadis Koperasi Propinsi NTB, Para asisten Setda Loteng, kepala SKPD Kab. Loteng, Perwakilan PT ITDC I Gusti Brata Suta. (TN-03)

Related Articles

Back to top button