Daerah

Bertemu Masyarakat NTB di Malaysia, Gubernur Janjikan BLKLN

Mataram, Talikanews.com – Kunjungan Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah didampingi istri, bukan hanya untuk membuka jaringan untuk dunia pendidikan juga perjuangkan supaya harga tiket penerbangan turun. Dimana, sapan Dr Zul itu juga temui masyarakat Bumi Gora yang ada di negara Jiran tersebut.

Di sela-sela kunjungannya ke Malaysia, Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dan istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati, menyempatkan diri bertemu dengan para pekerja migran asal NTB yang mengadu nasib di kawasan Slim River, Negeri Perak Malaysia.
Dihadapan para pekerja migran itu, Zul menyampaikan, saat ini, di NTB sedang dibangun Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) dan infrastruktur untuk mempersiapkan dan melindungi para pekerja migran NTB secara skill dan legal formalnya.

Dengan adanya BLKLN itu diharapkan tidak ada lagi pekerja migran ilegal. “BLKLN ini nantinya akan mencetak calon tenaga kerja yang akan ke luar negeri memiliki skill sesuai yang dibutuhkan masing-masing negara,” ungkapnya, Selasa (26/2) di akun Humas Pemprov NTB.

Dia mengaku, negara luar membutuhkan tenaga kerja yang siap pakai. Oleh karenanya, keberadaan BLKLN itu nanti, sebelum calon tenaga kerja asal NTB berangkat mencari rezeki ke negara orang. Setidaknya skill mereka harus dilatih.

“Jika ini berjalan, maka tidak akan ada lagi TKI yang lari dari tempat kerja awal karena tidak sesuai skill,” tutupnya. (TN-04)

Related Articles

Back to top button