Politik

KPU Loteng Optimis Pemilu 2019 Partisipasi Pemilih Meningkat : Ini Alasannya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Pesta demokrasi serentak yang tinggal beberapa minggu ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat dan mensosialisikan betapa pentingnya menggunakan hak pilih nanti pada tanggal 17 april 2019.

Lalu Darmawan selaku Ketua Divisi Data dan Informasi KPUD Loteng mengayakn mengingat betapa pentingnya hak pilih di pesta demokrasi tahun 2019 ini, KPUD Loteng optimis pemilu kali ini tingkat partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya di prediksi akan meningkat jika di bandingkan dengan pemilu tahun 2014 lalu. Pada tahun 2014 lalu jumlah pemilih yang mengunakan hak pilihnya hanya 70% namun pada pemilu tahun 2019 ini KPUD optimis dan memprediksi bisa sampai 80%.

“Kita optimis Pemilu tahu 2019 ini akan naik kami memprediksi bisa sampai 80% jika dibandingkan dengan pemilu tahun 2014 lalu yang hanya 70%,” terangnya.

Lanjut Lalu Darmawan hal ini di sebabkan karena tingginya animo masyarakat dalam perhelatan pesta demokrasi yang bukan hanya memilih calon eksekutif dan legislatif saja namun juga akan memilih pemimpin bangsa ini (presiden) untuk 5 tahun kedepan.

Dia juga menambahkan KPU sampai hari ini terus melakukan kordinasi dengan semua pihak yang terkait untuk mensukseskan pemilu kali ini dengan mensosialisasikan masyarakat dengan berbagai macam cara baik secara langsung maupun melalui media on line, cetak dan sepanduk

“Sampai hari ini KPUD terus mensosialissikan ke masyarakta betapa pentingnya hak pilih,” tutupnya. (TN-03)

Related Articles

Back to top button