Daerah

Ini Tujuan Wabup Loteng Buka Diklat Tekhnis Pengolahan Industri Agro Bagi Masyarakat Miskin

Lombok Tengah, Talikanews.com – Untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lombok Tengah tentu pemda harus bekerja dan berpikir lebih ekstra dalam meberikan solusi lewat pelatihan pelatihan ke wirausahaan kepada masyarakat yang perekonomianya di bawah sederhana, Kamis (14/02/19).

Seperti salah satu kegiatan Diklat Teknis Pengolahan Industri Agro bagi masyarakat miskin yang bertempat di Galeri Produksi pengolahan pangan desa Aik Darek kecamatan Batukliang yang di ikuti oleh 30 orang dari masyarakat kurang mampu yang di adakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Hj. Baiq Enny Mardiana selaku Kepala Bidang Perindustrian menyampaikan, Kegiatan diklat teknis pengolahan industri agro bagi masyarakat miskin ini, bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan teknis proses pengolahan pangan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Serta memberikan motivasi untuk menjadi wirausaha baru.

“Lewat pelatihan pelatihan seperti ini saya berharap masyarakat termotivasi untuk menjadi wirausaha baru,” imbuhnya dihadapan para peserta diklat.

Hj. Baiq Enny Mardiana menambahkan harapan kedepan kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan peserta dalam bidang manajemen dan kewirausahaan sehingga mampu bersaing dalam memajukan usahanya.

“Kedepan mudah mudahan peseta diklat ini mampu bersaing dalam memajukan usahanya,” terang dia.

Sementara wakil Bupati Lombok Tengah, H. Lalu Pathul Bahri, S.IP. juga berhrap masyarakat harus lebih kreatif lagi untuk menciptakan peluang peluang usaha walau sekecil apa pun.

“Mudah-mudahan dengan di bukanya Diklat Pengolahan Industri Agro ini masyarakat mampu menciptakan peluang usaha,” tutupnya.

Kegiatan yang diadakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan ini berlangsung selama 5 hari yaitu dari tanggal 14 s/d 18 Februari 2019. (TN-03)

Related Articles

Back to top button