Pariwisata

Gubernur NTB Resmikan Desa Penujak Menjadi Desa Wisata Gerabah

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kabupaten Lombok Tengah akhir akhir ini sedang demam-demamnya launcing desa wisata yang mana pada awal tahun 2019 ini sudah meresmikan 3 desa wisata, termasuk tadi pagi Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, Sabtu (09/19).

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan, dengan louncingnya Desa Penujak sebagai desa wisata berharap Desa Penujak mampu bersaing dengan desa wisata lain sehingga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat setempat yang dari dulu Desa Penujak ini di kenal dengan industri kreatifnya yakni gerabah.

“Saya berharap Desa Penujak mampu bersaing dengan desa wisata lain sehingga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat setempat,” terangnya.

Dia juga mengatakan gerabah kita ini adalah gerabah yang kualitasnya sangat bagus dan mudah mudahan bisa kita kelola dengan baik hingga terkenal hingga ke level internasional

Senada dengan Doktor Zul perwakilan dari Badan Perindustrian Ekonomi Kreatif Popi Safitri mengatakan, Desa Penujak ini termasuk salah satu desa kreatif karena sudah bisa memproduksi barang yang bernilai ekonomi dengan nilai jualnya yang cukup tinggi dan sudah mendunia.

“Desa penujak sudah bisa memproduksi barang yang bernilai ekonomi dengan nilai julanya yang cukup tingi dan sudah mendunia,” tutupnya.

Sebelum Doktor Zul meninggalkan acara peresmian dia sempat memesan piring gerabah sebanyak 50 biji di pengrajin setempat.(TN-03)

Related Articles

Back to top button