Daerah

15 Desa Persiapan Di Loteng Siap Menjadi Desa Definitif

Lombok Tengah, Talikanews.com – untuk meningkatkan dan memaksimalkan pelayanan publik di tingngkat desa maka dari itu pemerintah pusat maupun pemerintah daerah mengelurakan aturan tentang perlu adanya pemekaran desa.

Seperti yang di sampaikan kadis DPMD Drs. Jalaludin 15 desa yang sudah mekar dari desa induk sekarang sudah di evaluasi untuk di persiapkan menjadi desa definitip dengan tujuan untuk memaksimalkan sekaligus meningkatkan pelayanan kepada publik karna itu tujuan kita semua.

“Tujuan dari pemekaran desa ini tidak lain hanya untuk meningkatankan pelayanan kepada publik,” terangnya.

Lanjut Jalaludin kadis DPMD dalam pelaksanaan maupun proses pemekaran dari desa persiapan sampai menjadi desa definitif pemerintah Lombok Tengah sudah berupaya dan berusaha sehingga hari ini kita bisa laksanakan rapat untuk menuju desa definitif.

Kadis DPMD Drs. Jalaludin menambahkan semua camat dan jajaran yang desanya pemekaran untuk di proritaskan dalam proses APBDS agar kedepannya desa definitif dengan segera berbenah untuk kepentingan masyarakat begitu juga kepada kepala desa persiapan yang nantinya menjadi desa definitif untuk segera merencanakan pemetaan batas desa dan segera diselesaikan dengan cara bermusyawarah ditingkat bawah.

“Kepada camat yang desanya dapat pemekaran untuk di proritaskan dalam proses APBDS begitu juga dengan kepala desa persiapan yang nantinya menjadi desa definitif untuk segera merencanakan pemetaan batas desa dan segera diselesaikan dengan cara bermusyawarah ditingkat bawah,” tegas Jaluludin.

Adapun 15 desa yang di persiapkan menjadi desa difinitip tersebut Desa persiapan Batu Jangkih 1 (Praya barat daya), Desa persiapan Janggawana (Kec. Janapria), Desa persiapan Lingkok brenge ( Kec.Janapria), Desa persiapan Lendang tampel (Kec. Batukliang), Desa persiapan Jero Puri (Kec.Praya timur), Desa persiapan Kerame Jati (Kec. Pujut), Desa persiaan Lelong (Kec. Praya tengah), Desa persiaan Prako (Kec. Janapria), Desa persiapan Tibusisok (Kec.Janapria), Desa persiapan Beleke Lebe sane (Kec.pratim), Desa persiapan Beleke Daye (Kec.pratim), Desa persiaan Panjangan (Kec. Kopang), Desa persiapan Berinding Kec.Kopang), Desa persiapan Pengonak (Kec.Pratim), Desa persiaan Dadap (Pujut),” tutup Jalaludin.(TN-03)

Related Articles