Hukum & Kriminal

Gerah, Polda NTB Klarifikasi Dana Rp 10 Miliar Dibalik Kaburnya Dorfin

Mataram, Talikanews.com – Beberapa hari terakhir, pemberitaan tentang kaburnya bandar narkoba jaringan internasional melibatkan oknum polisi dijajaran Polda NTB. Lebih parah lagi, berdesus isu bahwa ada aliran dana sebesar Rp 10 miliar. Hal itu membuat Polda NTB terlihat gerah dan langsung mengklarifikasi isu tersebut.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Komang Suartana menegaskan, Kepolisian Daerah NTB mengklarifikasi isu atau rumor tentang aliran dana Rp 10 M dari tersangka dorfin felix ke oknum anggota Dit Tahti berinisial TM.

Hasil penelusuran aliran tersebut setelah berkoordinasi dengan PPATK, tidak ditemukan aliran dana dengan jumlah tersebut.

“Kami tegaskan lagi bahwa, tidak ada dana Rp 10 Milair itu,” ungkapnya, Kamis (31/1).

Komang menjelaskan, untuk pemeriksaan, secara internal kedalam Penyidik, telah memeriksa oknum berinisial TM dan beberapa anggota yang berjaga saat itu. Bahkan, beberapa orang tahanan pun ikut dimintai keterangan guna mengetahui sejauh mana keterlibatan oknum anggota atas kaburnya Dorfin Felix yang merupakan tahanan narkoba asal Perancis tetsebut.

“Sejauh ini Polda NTB telah nengerahkan seluruh perkuatan guna bisa menangkap kembali tahanan narkoba Dorfin Felix,” kata dia.

Oleh sebab itu, dirinya dan atas nama institusi mohon juga berharap agar isu atau rumor adanya dana Rp 10 Miliar yang dihembuskan itu untuk tidak dibesar-besarkan karena dari hasil penelusuran rekening oleh penyidik, tidak ditemukan nilai tersebut.

“Saya minta bantuan media untuk tidak bias dan meluruskan ke masyarakat,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button