Hukum & Kriminal

Polisi Amankan Pencuri Sapi di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Sat Reskrim Polres Sumbawa Barat berhasil mengamankan terduga pencurian ternak berinisial DD (46) warga Kelurahan Dalam Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat, Sabtu,(26 /01).

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Mustofa, SH., S.IK., MH melalui Kasat Reskrim AKP Muhaemin, SH., S.IK membenarkan penangkapan yang dilakukan di Desa Merente Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa besar.

“Pelaku DD, (46) melakukan aksinya di Kebun yang ada di Lingkungan Perjuk Balat Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang KSB. Pada hari Sabtu (12/01) sekitar pukul 16.30 WITA,” ucap AKP Muhaemin, SH., S.IK kepada Reporter Media ini, Senin, (28/01).

Lanjut AKP Muhaimen, “Sebelumnya pemilik melepaskan sapinya di kebun tersebut untuk mencari makan. Setelah itu Korban mendapati sapinya sudah tidak ada dikebun lalu korban mencari sapinya akan tetapi sapi tersebut tidak ditemukan dan korban mengetahui bahwa sapi miliknya hilang, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut,” bebernya.

Dari penangkapan teraebut Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 ekor sapi L, 1 buah kartu ternak, 1 buah tali tambang, uang tunai sejumlah Rp 35.000,- (sisa penjualan sapi).

“Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan penyidikan,” tutupnya. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button