Lifestyle

Ini Cara Kapolsek Donggo Monitor Kegiatan Politik Diwilayah Hukumnya

Bima, Talikanews.com – Kapolsek Donggo Iptu Bambang Indrat Sugianto,S.Sos bersama anggota dan seluruh Bhabinkamtibmas melakukan sholat jumat serentak di masing-masing desa serta melakukan koordinasi dengan beberapa tokoh Masyarakat dan tokoh Agama di wilayah hukum polsek Donggo, Jumat, (25/01).

“Hal ini kami lakukan untuk monitor dan melakukan pencegahan adanya masjid ataupun tempat ibadah yang dipergunakan sebagai tempat aktifitas politik maupun adanya khotbah pada saat sholat jumat yang menyampaikan kampanye atau pesan-pesan politik,” ucap pria berpangkat perwira ini kepada reporter media ini, Jumat (25/01).

Menurutnya masjid adalah tempat melaksanakan ibadah, untuk mempertebal iman dan taqwa, memohon dan berdoa kepada Tuhan YME menuju keselamatan dunia maupun akhirat bukan mencampurkan kegiatan keagamaan dengan kegiatan politik untuk kepentingan dunia.

“Tempat ibadah tempat suci yang harus di jaga tanpa dikaitkan dengan polituk dan lainnya, rumah ibadah tempat beribadah bukan untuk berkampanye,” terang Kapolsek yang dikenal murah senyum ini.

Tidak hanya itu ia juga menyambangi tokoh agama dan tokoh masyarakat di beberapa Desa yang ada di wilayah hukum Polsek Donggo untuk melakukan koordinasi dan silaturahmi bersama Bhabinkamtibmasnya.

“Pada saat penyampaian Khutbah tidak ada yang mengambil tema maupun topik yang berkaitan dengan isu politik menjelang Pilpres. Dan kami juga melakukan silaturahmi kebeberapa tokoh yang ada di Donggo ini,” jelasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Doridungga Brigadir Iswahyudi dan Penata Abidin Hemon yang melakukan koordinasi dengan tokoh agama dan masyarakat di Masjid At- Taqwa Dusun Mangge Nae Desa Doridungga Kecamatan Donggo menjelaskan bahwa tidak pernah ada pada saat Sholat di manfaatkan untuk ajang tempat politik atau mengkritik pemerintah.

“Alhamdullilah selama ini kami belum menemukan adanya penyimpangan dan penyalah gunaan rumah ibadah,” cetusnya.

Sebagai informasi Seluruh Babinkamtibnas yang ada di Polsek Donggo melakukan hal yang sama dan kompak dalam melakukan tugas kegiatan yang di terapkan pimpinannya.(TN-06)

Related Articles

Back to top button