Daerah

Viral Kades Batunyala H. Zainudin Gotong Jenazah di Guyur Hujan

Lombok Tengah, Talikanews.com – H. Zainudin Kepala Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah mantan prajurit TNI-AD yang kini sedang menjabat sebagai orang nomor satu di Desa Batunyala sedang viral dan banyak di perbincangkan oleh warganet karena gaya kepemimpinannya yang sederhana namun disiplin dan merakyat.

Seperti yang terlihat ketika di acara pemakaman salah satu warganya di Dusun Tongkek Desa Batunyala, H. Zainudin rela menggotong keranda jenazah yang ketika itu juga turun hujan. Tetapi dia tidak menghiraukan dan terus menggontong keranda jenazah sampai ke tempat pemakaman yang berjarak cukup jauh, Selasa (32/01).

H. Muktik pemuka agama dan sesepuh di Dusun Tongkek itu merasa terharu dan bangga melihat sosok pemimipin yang selama ini tidak pernah ada di Desa Batunyala seperti H. Zainudin yang rela menggotong jenazah warganya di tengah hujan.

“Baru Kali ini saya merasa punya pemimpin Seperti H. Zainudin, saya terharu dan bangga memiliki sosok pemimpin seperti dia. Sudah berapa kali Desa Batunyala berganti pemimpin, cuman kali ini saya melihat seorang Kepala Desa mau menggotong jenazah warganya ke tempat pemakaman,” terangnya.

Lanjutnya, bukan hanya disitu saja mantan anggota TNI-AD yang baru menjabat sebagai Kepala Desa Batunyala itu juga tak tanggung-tanggung mengajak semua staf desa ikut turun ke masyarakat untuk ikut melayat, yang mana selama ini tak pernah terlihat seperti sekarang ini.

“Selama ini kita tidak pernah melihat pemerintah desa beserta jajarannya untuk turun ke masyarakat kecuali dia lagi kampanye baru datang untuk minta di pilih,” tutupnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button