Sosial

Puting Beliung Sapu Empat Unit Rumah Warga

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Hujan disertai angin puting beliung menerjang desa Ai Kangkung di kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa barat Rabu (23/1/2019).

Setidaknya Empat rumah warga rusak akibat bencana tersebut, bahkan Satu rumah di antaranya roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Kepala Desa Ai Kangkrung, Ratnawati mengatakan bencana itu diawali hujan deras. Tak berselang lama muncul angin kencang. Meski hanya berlangsung sekitar beberapa menit, bencana yang datang begitu cepat membuat atap bangunan melayang dan robih.

“Angin itu berlangsung begitu saja. Di desa ini, ada empat rumah yang rusak namun hanya satu rumah yang rusak parah,” ucapnya.

Kades Ratnawati mengatakan pihak BPBD Kabupaten langsung turun ke lapangan setelah mendapat informasi adanya bemcana tersebut,” BPBD lansung turun ke lokasi,” cetusnya.

Ia menambahkan untuk rumah yang terdampak akan di kordinasikan dengan dinas sosial dan dinas terkait untuk penanganan lebih lanjut.

“Pemerintah desa akan berkordinasi dan insya Allah besok pemdes akan menyurati bupati sumbawa barat untuk meminta bantuan untuk penanganan rumah terdampak angin puting beliung ini,” tutupnya.(TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button