Ekonomi

Ai Kangkung Bangun Pasar Desa Guna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Kepala Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang , Kabupaten Sumbawa Barat, Ratnawati, mengatakan, saat ini Desa Ai Kangkung telah memiliki pasar desa yang rampung di bangun beberapa bulan yang lalu, dan saat ini telah mulai di fungsikan demi meningkatkan ekonomi rakyat desa.

Pembangunan pasar desa bertujuan membangunkan aktivitas perdagangan di desa sehingga perputaran uang terjadi dan dengan sendirinya menumbuhkembangkan perekononian rakyat desa.

Ratnawati Kepala Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat,  menyampaikan hal itu kepada reporter Media ini, Rabu  (23/01).

Menurutnya, keberadaan pasar desa sangatlah penting demi kemajuan ekonomi warga desa, pembangunan pasar itu sendiri kata, Ratna dari pemerintah pusat, desa hanya menyiapkan lahan yang di bebeskan menggunakan dana desa.

“Anggaran pembangunan pasar dari pusat pemdes hanya menyiapkan lahan yang di bebaskan oleh desa menggunakan ADD sekitar 250 juta desa kucurkn dana untuk pembangunan pasar tersebut,” bebernya.

Selain membangun pasar desa ia juga tengah melakukan program bedah rumah warga desa yang tidak mampu yang di anggarkan melau dana desa,

“Saat ini juga pemdes sedang malakukan program bedah rumah yang di mana ada 15 unit rumah yang tengah di kerjakan Tim Pengelola kegiatan Desa yang di mana setiap rumah mendapatkan dana sebesar Dua belas juta rupiah, yang di targetkan bulan ini selesai di kerjakan,” tuturnya.(TN-06)

Tags

Related Articles