Hukum & Kriminal

Kodim Loteng Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba Dilanjutkan Tes Urine Prajurit

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka meminimalir dan mencegah peredaran Narkoba di lingkungan Prajurit, Kodim 1620/Loteng menggelar sosialisasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba (P4GN) yang dilanjutkan dengan test urine seluruh prajurit dan PNS Kodim 1620/Loteng di Makodim 1620/Loteng, Kamis (17/1).

Kegiatan soasialisasi P4GN dibuka oleh Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prastiwanto S.E.,M.I.Pol. dalam sambutannya menyampaikan kegiatan semacam ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai sarana kontrol terhadap prajurit dan PNS khususnya Kodim 1620/Loteng agar tidak sekali-kali mencoba apalagi sampai kecanduan Narkoba karena sangat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan seperti kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.

Ditambahkannya, Narkoba merupakan barang yang paling berbahaya karena akan merusak pola berfikir dan bertindak. Oleh karena itu jangan sampai ada Prajurit dan PNS Kodim Loteng yang menjadi pengguna apalagi menjadi pengedar. “Apabila ada Prajurit atau PNS yang kedapatan menggunakan atau mengedarkan maka akan saya tindak tegas dan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Usai memberikan sambutan dan arahan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dari petugas kesehatan yang intinya adalah agar prajurit dan PNS beserta keluarganya menjauhi Narkoba.

Kegiatan sosialisasi P4GN diakhiri dengan test urine terhadap Prajurit dan PNS peserta sosialisasi dengan hasil seluruhnya nihil/bersih.(TN-00)

Tags

Related Articles

Back to top button