Politik

Target Kursi Legislatif, PAN NTB Perkuat Jaringan

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTB, menggelar pertemuan rutin mingguan sekaligus perkuat bersma para calon legislatif se-Lombok Tengah bertujuan penuhi target kursi pada pemilihan legislatif bulan April 2019 mendatang.

Ketua DPW PAN NTB, H Muazzim Akbar menyampaikan, dirinya terus aktif turun ke lapangan untuk sosialisasi mulai dari ujung timur (Bima,red) hingga ujung Barat NTB yakni Mataram. Hal itu yang membuat PAN di NTB penuhi target.

“Untuk di Loteng saja, Optimis bisa raih 6 kursi legislatif. Kalau pun ada beberapa Dapil masih harus di support,” ungkapnya Sabtu (12/1) di Praya.

Muazzim menjelaskan, ada pun cara untuk penuhi target itu yakni dengan memberikan pembekalan disemua Kabupaten.

“Biasanya kalau saya sosialisasi, didampingi KPU, Bawaslu, Kesbangpoldagri. Tapi, khusus di Loteng, tanpa didampingi karena menggunakan pola silaturahmi yang diselenggarakan setiap tanggal 12 tiap bulan,” kata dia.

Yang jelas lanjutnya, untuk Lombok Tengah, dengan kekuatan kader atau Caleg yang dimiliki sangat optimis bisa memperoleh 6 kursi itu. Kalau pun dirinya sempat kaget hasil survei internal Partai Golkar secara umum di NTB. Dimana, dari 16 partai politik , PAN itu urutan ke 11, itu membuat dirinya semakin heran, kenapa bisa?.

Dia menemparkan hasil survei itu menempatkan partai Golkar urutan pertama, dilanjutlan Gerindra, Nasdem, Demokrat, PDIP, PKS, PKB , PPP, Hanura, PBB baru kemudian PAN.

“Benar tidak itu hasil survei, namun itu adalah motivasi membuat kami lebih giat,” ujarnya.

Muazzim mengaku, kalau pun PAN urutan 11 survei versi partai Golkar. Ia sangat optimis akan membuktikan kepada semua orang bahwa PAN itu mampu. Terlebih kuota kursi DPR RI sebanyak 8 kursi. Sehingga, kalau berfikir kompetisi artinya PAN tidak dapat kursi untuk DPR RI.

“Kami tidak takut hasil survei itu. Kami akan terus perkuat diri dengan perbanyak sosialisasi, pasang atribut partai dimasing-masing Dapil,” terangnya.

Untuk Caleg DPR RI setidaknya bisa meraih 2 kursi. Kemudian di masing-masing daerah harus bisa pegang jabatan pimpinan, sama seperti di Kabupaten yang ada di Pulau Sumbawa.

Dia kembali pertegas untuk di Loteng, akan dijadikan contoh bagi kabupaten lain karena kedepan agenda besar tahun 2020 Loteng akan pesta demokrasi Pilkada bersama 7 Kabupaten lainnya.

“Untuk hadapi agenda itu harus betul rebut kekuasaan dengan cara rapatkan barisan agar bisa raih kursi sebanyak nya,” tegas dia.

Muazzim menambahkan, konteks gencarnya sosialisasi ini tidak berfikir kepentingan pribadi melainkan bagaimana bisa membesarkan partai dan bisa mengusung Calon Kepala Daerah, karena kalau ada yang sukses, jelas yang bangga adalah DPW PAN.

“Mari tetap berjuang, tunjukkan bukti rebut kekuasaan itu untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Silahkan lakukan koordinasi dengan ketua DPD dan DPC,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button