Daerah

Cuaca Extrim, Pohon Tumbang Tewaskan Seorang Warga

Lombok Tengah, Talikanews.com – Inaq Saen (50) seorang ibu rumah tangga yang kesehariannya berprofesi menjadi pedagang, warga asal Desa Montong Sapah Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, akhirnya meninggal dunia meninggal diakibatkan tertimpa pohon randu di jalan Raya Dusun Tenaru Desa Darek Praya Barat Lombok Tengah Sabtu (12/01) saat pulang berbelanja barang dagangannya dari Pasar Renteng Praya Loteng.

Kenim teman korban yang yang menjadi saksi mata dalam kejadian tersebut saat diwawancara talikanews.com, warga Desa yang sama menceritakan, saat perjalanan pulang korban dan saksi yang menumpangi pickup (mobil bak terbuka.red) duduk berdua dibagian belakan. Begitu sampai ditempat kejadian di jalan raya Darek tersebut sebuah pohon randu yang ada dipinggir jalan tiba-tiba roboh oleh hujan dan disertai angin kencang, sehingga menimpa mobil yang ditumpangi korban dan saksi.

“Kami duduk berdua di belakang pas sampai di jalan itu tiba-tiba pohon itu jatuh dan lansung menimpa teman saya, pas dikepalnya, saya sendiri kaget dan pusing melihat darah dan isi kepala teman saya”, terang Kenim.

Korban segera dilarikan ke Puskesmas Darek yang dekat di tempat kejadian, namum korban sudah meninggal.

Sebagaimana yang jelaskan Kepala Puskesmas Darek Haji Munawar, S.Kep., Nes bahwa korban meninggal langsung di tempat kejadian.

“Setelah tim kami memeriksa korban, itu sudah tidak bernyawa, dan saya yakin korban sebenarnya sudah meninggal begitu ditimpa, karena kepala korban pecah, dan isi kepala korban keluar,” terang Haji Munawar.

Kejadian ini juga dibenarkan Kapolsek Praya Barat Daya melalui Kanit Reskrimnya Aipda I Wayan Sumadi.

“Memang benar tadi ada warga yang meninggal tertimpa pohon randu yang tumbang akibat hujan disertai angin yang cukup kencang,” katanya saat di kofirmasi wartawan di ruangannya.

Kini jenazah korban sudah dipulangkan ke desanya untuk segera dimakamkan oleh keluarganya.

Selaku Kepala Desa Darek Ismail Sahabudin, SIP meminta agar pihak pemerintah Kabupaten dalam instansi terkait agar bisa memperhatikan pohon-pohon besar yang ada dipinggir jalan yang membahayakan pengguna jalan agar di tebang.

“Saya harapkan dari kejadian seperti ini pihak instansi terkait agar menebang pohon-pohon yang besar dan akarnya tidak kuat, ya seperti pohon randu dan sejenisnya itukan tidak ada akar tunggang jadi sangat rentan roboh kalau ada angin kencang,” pungkasnya.(TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button