Daerah

Jumasan Programkan Jum’at Bersih Di Desa Pelambik

Lombok Tengah, Talikanews.com -Desa Pelambik membuat terobosan dimana hari Jum’at yang biasa lazimnya dilakukan para pegawai sebagai hari olah raga saat ini dilakukan kegiatan gotong royong dengan melakukan pembersihan di desanya, hal ini diungkapkan Kades Pelambik Jumasan saat pelaksanaan pembersihan bersama Babinsa, staf desa, kadus dan masyarakat, Jum’at (11/1).

Saat dikonformasi media ini, Kades Pelambik Jumasan mengatakan, kegiatan jumat bersih akan terus dilakukan dan setiap kegiatan pembersihan dirinya selalu ikut berbaur dengan semua masyarakat, mengangkut sampah bersama bukan berarti dengan melakukan begitu harga diri sebagai pimpinan menjadi rendah melainkan bisa menjadi contoh yang baik.

“Dikantor Desa juga sudah saya terapkan dengan pembersihan terlebih dahulu sebelum memulai kerja, jika lingkungan kita sudah bersih, kesehatan warga juga akan terjaga dan program pembersihan secara gotong royong ini sudah biasa dilakukan ketika dirinya masih aktif di militer,” terangnya.

Selain itu menurut Jumasan yang notabene dulunya mantan anggota TNI ini, menyampaikan bahwa sistem Gotong royong yang di bangun ini sangat baik karena akan membentuk kebersamaan pemerintah desa dengan masyarakat. Sasaran pembersihan saluran di pinggir jalan dan pembersihan di lingkungan masjid yang ada di Desa Pelambik.

“Jumat bersih ini sudah ke tiga kalinya sejak saya dilantik menjadi Kepala Desa pada tanggal 27 desember 2018 oleh Bupati dan masyarakat Desa Pelambik sangat mendukung kegiatan gotong-royong yang diterapkan kerena baru sekarang gotong royong dibangkitkan kembali,” tutupnya.

Diperoleh informasi, selain gotong royong kades pelambik juga adakan ronda malam untuk menjaga situasi keamanan di Desa pelambik agar tetap kondusif.(TN-00)

Tags

Related Articles

Back to top button