Pariwisata

Sangkep Warige, Tetapkan Hari Pelaksanaan Core Event Bau Nyale 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bau Nyale merupakan salah satu cort event yang sudah masuk dalam kalender Kemenpan RI sebagai salah satu event terbesar di Indonesia yang sudah terkenal di berbagai belahan dunia, maka dari itu pihak Pemda jauh-jauh hari harus merancang mulai dari bagaimana konsep dan kapan hari H even bau nyale tersebut.

Sesuai dengan hasil musyawarah/sangkep warige penentuan hari H bau nyale atau cacing laut setahun sekali yang diadakan di Dusun Ende Desa Sengkol Kecamatan Pujut yang dihadiri oleh Pemkab Loteng seperti Kadis Pariwisata Lalu Putria, Camat Pujut Lalu Sungkul, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Budaya sepakat dan menetapkan Bau Nyale jatuh pada tanggal 24-25 Februari 2019 yang akan dateng di pantai seger desa kuta kecamatan pujut, Kamis (10/1).

Kadis Pariwisata Lalu Putria mengatakan dengan diadakan musyawarah/sangkap warige penentuan hari H Bau Nyale yang jatuh pada tanggal 24-25 Februari 2019 ini dan sesuai dengan rencana insya Allah event bau nyale akan di buka dengan zikir dan bedoa bersama di Masjid Nurul Bilad.

“Bau Nyale jatuh pada tanggal 24-25 Februari 2019 ini dan sesuai dengan rencana insya Allah event bau nyale l akan dibuka dengan zikir dan bedoa bersama di Masjid Nurul Bilad,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button