Daerah

Forkopimda Loteng Siap Amankan Pemilu 2019

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dalam rangka menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk pada pesta demokrasi Pemilu, Pileq dan Pilpres 17 April mendatang Polres Lombok Tengah mengundang semua Kepala Desa dan Lurah se Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (09/01).

Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, mengatakan TNI-POLRI merupakan petugas keamanan di wilayah hukum Lombok Tengah ini, tapi meminta kepada semua element untuk bersinergi dan besama-sama dalam meciptakan rasa, aman dan nyaman pada pemilu nanti.

“Saya berharap kepada kita semua untuk bersinergi dan bersama sama menjaga keamanan menjelang pemilu mendatang,” terangnya.

Budi Santosa juga menyinggung terkait masih adanya penyakit masyarakat yang ditemukan di tengah-tengah masyarakat seperti berzina, mabuk-mabukan, pencurian dan narkoba.

“Untuk itu saya mohon dukungan kepada semua kepala desa untuk bekerjasama dalam memberantas sekaligus memerangi penyakit masyarakat lebih-lebih peredaran narkoba yang kini sudah mulai ada pergeseran yang semula di mataram sekarang sudah bergeser ke Lombok Tengah,” terangnya.

“Mohon kerjasama pemeritah desa juga dalam memberantas pengedaran narkoba dan polisi siap menerima aduan 24 jam,” terangnya

Sementara Wabup Loteng H.L Pathul Bahri S.IP juga mengatakan hal yang sama sepakat untuk bersama sama bersinergi dalam menjaga keamanan namun jangan sesekali sepakat dalam berbuat jahat walupun itu baik menurut anda dan sekecil apapun permasalahnya kalau tidak ada orang yang mempermaslahkan maka tidak akan pernah ada masalah itu.

“Jangan sesekali sepakat dalam berbuat jahat lebih lebih mengenai anggaran karna apa pun alasan itu kejahatan adalah perbuatan yang tidak sejalan dengan adat dan norma agama,” ucapnya.

Tambah Pathul,” kalau sudah urusan uang terkadang cepat sekali lupa untuk membuat laporan jadi mohon untuk bersama-sama menjaga dan mengawal dana-dana yang ada di desa,” imbuhnya.

Senada dengan yang di sampaikan Budi Santosa, Dandim 1620 Loteng Letkol CZI Prastiwanto juga mengatakan siap menjaga dan berkerjasama dalam menjaga keamanan menjelang dan pasca pileg dan pilpres nanti.

“TNI siap bersinergi bersama sama dalam menjaga keamanan menjelang dan pasca pileg dan pilpres nanti,” tutupnya.(TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button