Pariwisata

Event Core Bau Nyale 2019, Pemerintah Kemas Bertaraf International

Lombok Tengah, Talikanews.com – Bau nyale merupakan event budaya yang tiap tahunnya diselenggarakan di pantai selatan Pulau Lombok yang tepatnya di pantai Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut.

Event bau nyale ini sudah masuk di kalender event nasional dan menjadi salah satu event besar yang sangat terkenal sampe ke manca negara.

Pada pertemuan tadi pagi, Sekda Lombok Tengah H. Nursiah menyampaikan, kegiatan ini adalah milik seluruh indonesia bukan milik Pemkab, Provinsi apalagi desa setempat, jadi mohon mulai sekarang membuka wawasan, untuk meningkatkan Event Bau Nyalae kali ini dan harus menampilkan lebih baik dari tahun sebelumnya karna ini dijadikan top event nasional oleh Kemenpar RI.

“Kita harus tingkatkan lebih lagi event bau nyale ini dari tahun kemarin karena sekarang kita tidak bicara lingkup kabupaten maupun Provinsi melainkan nasional,” ujarnya saat rapat di ruang Tastura I Kantor Bupati Loteng, Rabu (9/1).

Sementara Camat Pujut Lalu Sungkul, mengatakan perlu adanya undangan ke komunitas wisatawan asing supaya mereka di beri porsi di kegiatan ini untuk lebih mempromosikan Event Bau Nyale ini ke level yang lebih tinggi lagi.

“Perlu kita undang komunitas wisatawan asing supaya komunitas ini bisa mempromosikan Event Bau Nyale ini ke level yang lebih tinggi,” teranya.

Kadispar Propinsi NTB H.L Moh Faozal yang hadir dalam rapat tersebut, mengatakan hal yang sama bila perlu diadakan pertemuan khusus dengan komunitas pariwisata asing untuk membahas publikasi dan promosi Bau Nyale ini walaupun di Kemenpar sudah bergerak.

“Even Bau Nyale nanti kita harus menyiapkan drama kolosal berkelas internasional untuk menyakinkan dunia bahwa kita bisa karena di NTB ini hanya ada satu tradisi yang paling bergengsi yaitu Bau Nyale,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button