Lifestyle

Dandim 1620/Loteng Tinjau Pembangunan Huntap Huntara Korban Gempa

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dandim 1620/Loteng Letkol CZI Prasiwanto SE, M.I. Pol, melakukan kunjungan dibeberapa kecamatan di Kabuptaen Lombok Tengah, lokasi pembangunan hunian tetap dan hunian sementara bagi masyarakat korban Gempa bumi Lombok, Selasa (8/1).

Dandim Loteng melaksanakan pengecekan pada dua desa di dua kecamatan yaitu di Desa Bebuak Kecamatan Kopang dan di Desa Teratak Kecamatan Batukliang.

Dalam pengecekan tersebut Dandim didampingi oleh Danramil 1620 – 03/ Kopang dan Danramil 1620- 07/Batu Kliang, Kepala Desa Bebuak serta Anggota Koramil, lokasi pertama yang didatangi Dandim Loteng yaitu pembangunan rumah RIKO yang ada di Dusun Karang Lebah, kemudian beralih ke lokasi berikutnya yang berada di Dsn. Montong Dao, Dusun Bisok Bokah,” pada lokasi ini rumah RISHA baru hanya dikerjakan pondasinya saja dikarenakan adanya keterlambatan pemasokan bahan untuk pembangunan rumah RISHA sehingga pembuatan rumah RISHA dirubah menjadi menjadi rekonstruksi RIKO dengan tujuan agar tidak menunggu bahan bangunan dan untuk proses pengerjaan RIKO akan dimulai pada hari ini,” terang Letkol CZI Prastiwanto, SE, M.I.Pol pada media ini.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan di wilayah Kopang dan Batu Kliang selanjutnya Dandim Loteng menuju wilayah kecamatan Pringgarata yang juga terkena dampak gempa, disela-sela kegiatan pengecekannya Dandim menekankan, kepada Babinsa yang terlibat sebagai Fasilitator agar betul -betul serius dalam membantu pelaksanaan kegiatan rekonstrusi bangunan rumah bagi masyarakat yang terdampak gempa serta para Danramil di masing-masing wilayah agar mensuport dan mengawasi anggotanya dalam bekerja serta melaporkan setiap perkembangan dan hambatan yang ada dilapangan.

“Masing-masing Babinsa diharapkan tahu tupoksinya sebagai fasilitator sehingga target pembangunan dapat sesuai dengan rencana,” imbuhnya.

Selain itu Dandim yang berdarah Madura ini menambahkan, bahwa perbantuan yang dilakukan oleh Anggota Kodim 1620/Loteng di tiap wilayah yang terdampak Gempa Bumi Lombok,” sebagai Upaya dalam membantu program pemerintah dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yg terdampak sehingga dalam prosesnya berjalan lebih cepat dan tepat sasaran serta untuk mencegah timbulnya masalah sosial di Wilayah,” pungkasnya.(TN-00)

Tags

Related Articles