Pariwisata

Serius Bangun Pariwisata Desa, Ini Yang Dilakukan Kades Lalu Sujarwadi

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Pemerintah Desa Pasir Putih Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa barat, semenjak di pimpin Lalu Sujarwadi, ST. terus berupaya melakukan pembenahan, dari pembangunan pisik hingga sistim administrasi desa.

Terutama dalam pembangunan Pariwisata, pasalnya desa yang yang terletak di kecamatan maluk ini mempunyai destinasi wisata pantai yang terbilang cukup indah, mau tidak mau pemerintah desa harus memikirkan bagaimana cara untuk memajukan pariwisata di desa itu sendiri.

Hal itu dibuktikan dan dilakukan Kepala Desa Pasir putih dalam keseriusannya membangun pariwisata yang dimiliki desa, dengan bantuan dana dari PT. AMNT wisata Teluk Balas akan mempunyai tempat rekreasi baru.

“Insyaallah di bulan Maret 2019 ini jembatan serbaguna yang ada di dusun pasir putih utara ini akan selesai dibangun,” ucap Mik Kades Sapaan Kepala Desa Pasir Putih kepada media ini, Senin, (07/01).

Mik Kades Dawi Rajus sapaan akrabnya, menuturkan Pembangunan Jembatan (Red) murni dari bantuan PT. AMNT,” biaya untuk pembangunan jembatan yang nantinya akan dilalui pipa air bersih dan tempat wisata ini, Rp. 280.000.000, dan pengerjaannya dilaksanakan oleh CV. Rido yang memenangkan tender dari PT. AMNT,” tuturnya.

Jembatan penyembrangan pipa air bersih desa dan tempat wisata selfie ini berada di kawasan Pariwisata Teluk Balas namun untuk lokasi jembatan yang mulai di garap bulan Januari ini, diberi nama khusus oleh pemerintah desa.

“Untuk lokasi ini kita beri nama kawasan khusus wisata Lemenanga, yang di ambil dari beberapa bahasa yang di artikan wisata di Muara pantai,” bebernya.

Selain itu ia juga mengatakan, pembangunan Kafe terapung yang di danai Pemda KSB melalui Koprindak akan segera selesai.

“Kafe terapang Masih dalam pengerjaan dan Insyaallah akan kelar dalam waktu dekat ini,” tuturnya.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button