Hukum & Kriminal

Pekan Ini, Kejari Praya Akan Jemput Mantan Kades Pengembur

Lombok Tengah, Talikanews.com – Tim penyidik Kejaksaan Negeri Praya telah berkerja keras dalam pemeriksaan mantan Kades Pengembur Kecamatan Pujut, Supardi Yusuf, atas dugaan korupsi penyelewengan anggaran APBDes 2017.

Kini berkas perkeranya bisa dikatakan rampung, kalaupun ada beberapa berkas masih dirapikan dengan harapan mudah diserahkan ke Pengadilan untuk di adilkan. Dengan demikian, penyerahan berkas harus bersamaan dengan pelaku serta barang bukti.

“Semua berkas perkara Supardi Yusuf sudah lengkap dan tinggal tunggu perintah dari ibu Kejari untuk melakukan penjemputan tehadap tersangka. Kemungkinan pekan ini,” ungkap Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Praya Agung Kunto, Kamis (3/1).

Dia menegaskan, kalau pun berkas rampung, Kejari belum melakukan penahanan terhadap mantan Kades pengembur itu karena masih dianggap kooperatif sambil lengkapi berkas lainnya.

“Dalam perkara tipikor ini kita harus telaah lebih teliti lagi semua keterangan saksi dan bukti bukti yang ada setelah semua terbukti dan meyakinkan, baru kita melakukan penjemputan terhadap tersangka,” kata dia.

Agung menambahkan, tersangka lain lanjutnya Tim penyidik Kejari belum melakukan pemeriksaan. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan ada tersangka baru selain Supardi Yusuf. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button