Pemerintahan

BKD Bilang, Gubernur NTB Akan Geser Lima Kepala OPD

Mataram, Talikanews.com – Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) bahwa dalam waktu dekat, bulan Januari akan mutasi atau rotasi kepala OPD dilingkup Pemerintah Provinsi.

Hanya saja, H Fathurrahman masih merahasikan siapa saja nama yang terjaring radar mutasi mengingat sampai hari ini masih menunggu rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Padahal Gubernur jauh hari sebelumnya sesudah mengusulkan lima kepala OPD yang akan di “tendang” posisinya dari kepala OPD.

Fathurrahman menjelaskan, Gubernur mengusulkan lima Kepala OPD yang akan di rotasi termasuk didalamnya pengisian OPD yang JPTP nya lowong yaitu Dinas Tenaga Kerja provinsi NTB yang sebelumnya diduduki Wildan namun Wildan sudah masuk masa pensiun. Tidak hanya itu satu OPD itu nantinya akan mengisi salah satu Biro baru dilingkup Pemprov yaitu Biro Kerjasama.

Biro ini kata Fathur bagian yang mengurus kerjasama baik lembaga pemerintah maupun non pemerintah.

“Januari ini di mutasi. Masih nunggu SK KASN dan Mendagri. Januari tanggalnya sampai 31,” ungkapnya, Rabu (2/1).

Untuk yang OPD atau Biro baru akan di isi penggeseran.

Fathur mengatakan lima kepala OPD itu akan digeser posisinya. Ia belum bisa memberikan keterangan pasti meski sejumlah OPD yang dikabarkan itu terancam digeser.

Fathur mengatakan boleh saja informasi diserap setiap orang termasuk media namun untuk memastikan hal itu nantinya pada saat pelantikan yang akan dilakukan gubernur usai turun rekomendasi KASN dan Kemendagri.

“Ya silahkan diserap informasi itu. Itu versi lapangannya,” kata dia.
menanggapi nama nama yang informasi didapatkan media ini dilapangan. Yang pasti lanjutnya, sedang menunngu rekomendasi KASN khususnya Mendagri. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button