Pariwisata

Tak Kompak, Gubernur NTB Rombak Total Pengurus BPPD

Mataram, Talikanews.com – Dampak perseteruan atau dualisme pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Membuat Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah akan merombak total pengurus lama dan akan digantikan pengurus baru.

“Bulan Januari 2019 nanti, semua pengurus lama akan kita ganti kecuali keterwakilan media yakni Mbak Rake dan Alfian Husni. Kalau yang lain, kita ganti wajah baru,” ungkapnya usai mengikuti pelantikan PKC PMII region Bali Nusra, Kamis (37/12) di Mataram.

Sapaan Dr Zul itu menyampaikan, langkah itu diambil karena ketidak kompakan pengurus dari awal. Malah dirinya sudah memanggil pengurus bersangkutan untuk dimintai sebab terjadinya perseteruan.

“Yang tidak kompak ini kan tidak semua dari Gubernur, melainkan dari asosiasi pariwisata. Sehingga saya masih menunggu pengurus definitif dan Januari sudah siap di SK kan,” katanya.

Menurutnya, tugas BPPD yakni membantu Dinas Pariwisata dalam hal mempromosikan icon , destinasi yang dimiliki NTB. Bukan untuk bertengkar yang dapat menghambat proses promosi.

“Harus kompak dngan Dispar dong. Intinya, semua diganti per 1 Januari mulai berlaku. Hahya Mbak Rake dan Alfian Husni yang masih bertahan,” tuturnya.

Disinggung soal ketua baru BPPD yakni Farid Said? Ditegaskan Dr Zul, Farid itu bukan ketua atau pengurus karena dia (Farid,red) sibuk mengurus keberlangsungan Poltekpar. Bagaimana dengan adanya pencairan sisa anggaran promosi tahun 2018? Dia meminta supaya jangan ditanya soal itu, karena bulan Januari akan ada pengurus baru dan tidak ada dari pengurus lama alias rombak total.

“Tidak ada nama pengurus lama, bikin santai aja, gak penting amat kok. Tugas mereka membantu Disparitas,” tegas Zul.

Dia mengaku, yang namanya Badan pasti ada persoalan, contohnya Badan Tenaga Kerja juga ada perselisihan dengan kementerian tenaga kerja. Apalagi Badan yang ada di daerah, sehingga dirinya tidak heran kalau perselisihan internal pengurus di Badan itu sendiri.

“Yang buat SK kan saya, jangan dibikin ribet,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles