Daerah

96 Kades Terpilih dan 1 PAW Resmi Dilantik, Suhaili “Pesan Moral Jangan Sombong”

Lombok Tengah, Talikanews.com – Hari ini momen bersejarah Bagi 96 Kades terpilih dan 1 Kades Pergantian Antar Waktu (PAW), 96 Kades terpilih yang ikut bertarung pada pemilihan Kepala Desa serentak se -Kabupaten Lombok Tengah Agustus lalu kini resmi menjabat sebagai Kepala Desa periode 2018-2024.

Dalam Sambutannya Bupati Lombok Tengah H. Suhaili FT mengatakan, melalui proses yang sedikit dengan dinamika yang berliku-liku ini pemilihan Kepala Desa serentak di 96 Desa se-Kabupten Lombok Tengah berjalan dengan aman dan damai walaupun ada sedikit riak-riak. Keberhasillan ini Semua berkat kesadaran dari semua elemen masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi.

“Keberhasilan dalam pemilihan Kepala Desa serentak lalu berkat kerjasama semua elemen masyarakat yang sudah dewasa dalam berdemokrasi,” terangnya.

Orang nomor satu di Gumi Tastura ini berharap kepada seluruh Kepala Desa yang terpilih untuk jalankan amanah dengan sebaik baiknya.

“Apabila anda sebagai Kepala Desa hanya akan meningkatkan status sosial anda maka desa yang anda pimpin akan tertinggal terus, dan Bupati tampa bantuan dari tingkat bawah/desa, maka pemerintahan kabupaten tidak akan bisa berjalan sesuai yang di harapkan,” imbuhnya.

Lanjut Suhaili, jadikan tugas ini sebagai kemaslahatan umat jangan jadikan keberhasilan ini untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok-kelompoknya dan apabila pada waktu pemilihan ada perbedaan pandangan jangan diteruskan dan merangkul semua elemen yang ada agar pemerintahan desa bisa berjalan.

“Kepada semua kades terpilih untuk amanah dan bisa merangkul semua elemen masyarakat mulai dari tingkat RT dan Kadus untuk sama-sama membangun desa yang lebih baik lagi,” pungkasnya.(TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button