Pendidikan

Pelajar Tingkat Sekolah Menengah Gemari Jurnalistik

Lombok Barat, Talikanews.com – Tidak hanya di kalangan Pemerintahan dan instasi lainnya serta masyarakat pada umumnya, dikalangan para pelajar juga banyak yang ingin menjadi Jurnalis, hal ini dibuktikan oleh Sekolah Menengah Kejuruan Negeri SMKN 2 Gerung Lombok Barat NTB, Selasa (18/12) menggelar pelatihan jurnalistik untuk para siswa-siswi yang mengusung tema “Teknik Penulisan Berita”.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Sekolah SMKN 2 Gerung Lombok Barat, oleh Forum Wartawan Lombok Barat (FORTA) dan bekerja sama dengan PT Indonesia Power UJP PLTU Jeranjang Lombok.

Kepala Sekolah SMKN 2 Gerung Lombok Barat, Ir. H. Kamran, mengatakan, pelatihan ini bertujuan memberikan bekal kepada para siswa agar mampu menulis berita yang layak dimuat di media massa, baik cetak maupun online.

“Melalui pelatihan ini, Sekolah  SMKN 2 Gerung menargetkan punya tim jurnalis yang handal demi meningkatkan pemberitaan dan menyebaran informasi dari berbagai media,” kata Kamran saat membuka pelatihan tersebut.

Kamran menambahkan, pelatihan ini diikuti oleh siswa-siswi dari kelas satu sampai kelas tiga yang terdiri dari 24 siswa.

“Materi pelatihan berupa teori, lalu ada tanya jawab dan diskusi, kemudian diakhiri dengan praktek langsung,” ujar Kamran.

Ia menyebutkan, SMKN 2 salah satu sekolah terbaik di Lombok Barat yang selalu berusaha memberikan peningkatan kualitas kepada masyarakat, khususnya siswa dan orang tua siwa. 

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua informasi yang berkenaan dengan kegiatan di Sekolah SMKN 2 Gerung lombok barat sampai pada masyarakat secara proporsional dan tepat,” papar H. Karman selaku Kepala SMKN 2 Gerung.(TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button