Pemerintahan

Wabup Loteng Paparkan Ranperda Perubahan RPJMD tahun 2016-2021

Lombok Tengah, Talikanews.com – Dewan Pimpinan Rakyat Daerah Kabupten Lombok Tengah menggelar sidang paripurna pembahasan Ranperda perubahan RPJMD tahun 2016-2021 Kabupaten Lombok Tengah, di ruang sidang utama Kantor DPRD Lombok Tengah, Rabu (12/12).

Sidang paripurna pembahasan Rancangan Peraturan Daerah nomor 2 tahun 2016 tentang (RPJMD) Kabupaten Lombok Tengah di pimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah H. Ahmad Puaddi

Dalam sambutannya Wakil Bupati Lombok Tengah H. L Pathul Bahri S. IP mengatakan perubahan atas perda nomor 2 tahun 2016 tentang RPJMD Kabupaten Lombok Tengah tahun 2016-2021 tersebut dipandang perlu dilakukan karena adanya perubahan kebijakan pemerintah secara nasional dan untuk menyesuaikan, tentu dengan peraturan yang berlaku serta penyesuaian dengan dinamika perkembangan isu pembangunan baik ditingkat regional daerah maupun nasional.

“Adanya perubahan kebijakan pemerintah secara nasional dan untuk menyusaaikan tentu dengan peraturan yang berlaku serta penyesuaian dengan dinamika perkembangan isu pembangunan baik ditingkat regional daearah maupun nasional,“ terangnya.

Pathul juga menyebutkan beberapa aturan dan kebijakan tentang RPJMD diantaranya, PP no 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, yang merupakan pelaksanaan pasal 232 UU no 32 tentang pemerintah daerah, PP no 17 tahun 2017 tentang sinkronisasi proses perencanaan dan penganggaran pembangunan nasional, Peraturan Mentri Dalam Negeri RI no 86 tahun 2017 tentang tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah.

Lanjutnya pada perubahan RPJMD ini kami tetap mengusung Visi pembangunan Kabupaten Lombok Tengah tahun 2016-2021 “Terwujudmya Masyarakat Lombok Tengah Yang Beriman , Sejahtera, Dan Bermutu” termasuk megusung lima Misi pembangunan yang telah tetapkan sebelumnya.

“Kami tetap mengusung Visi pembangunan Kabupaten Lombok Tengah tahun 2016-2021 Terwujudnya Masyarakat Lombok Tengah Yang Beriman , Sejahtera, Dan Bermutu, termasuk megusung lima Misi pembangunan yang telah tetapkan,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button