Sosial

Di Tengah Kobaran Api, Warga Sempat Selamatkan Isi Kios

Lombok Tengah, Talikanews.com – Kebakaran kembali terjadi menghanguskan beberapa kios warga sekitar pukul 13.00 wita pada Kamis 13/12/2018, persis berada dipinggir Jalan Raya Kopang Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Sesuai informasi yang dihimpun wartawan saat peristiwa tersebut, si jago merah tampak sudah mulai menguasai sebuah kios alat tulis yang sekaligus menyediakan jasa foto copy. Sejumlah warga yang ada dilokasi tidak bisa berbuat banyak selain mencoba menyelamatkan barang-barang berharga yang bisa diselamatkan.

Salah sorang saksi mata, Jhoni 34 tahun warga setempat menuturkan, api diduga bermula dari bagian belakang salah satu kios yang terbakar. Namun ia tidak tahu persis kios yang mana.

“Tiba-tiba asap sudah membumbung tinggi dan api berkobar-kobar dari dalam kios. Saya tidak tahu apa ada orang atau tidak didalam kios yang terbakar ini. Kita semua membantu memadamkan api tapi tidak bisa,” ujarnya.

Cepatnya si jago merah melahap kios-kios itu diduga karena kejadian itu saat terik matahari dan angin yang bertiup cukup kencang.

Selang beberapa puluh menit kemudian, 2 unit Damkar dari Pemkab Lombok tengah datang ke lokasi kejadian dan mulai perang melawan si jago merah. Sekitar sejam lebih si Jago merah mampu ditaklukkan.

Kepala BPD Lombok Tengah, Drs. H. Muhammad kepada wartawan melalui phone celulernya saat dikonfirmasi mengatakan, tidak ada korban jiwa pada peristiwa kebakaran tersebut.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka, namun kerugian material mencapai sekitar Rp. 80 jutaan,” katanya.

Apa penyebab kebakaran itu lanjut H. Muhammad sedang diselidiki oleh pihak Polsek Kopang yang kini secara langsung menangani kasus kebakaran tersebut. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button