Pemerintahan

H. Syaiful Ahkam, Pertanyakan Parameter Penilaian Ombusdmen Terhadap Pemkab Lobar

Lombok Barat, Talikanews.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol (Kabag Humas) H. Syaiful Ahkam, menanggapi hasil penilaian Ombudsman yang memposisikan Kabupaten Lombok Barat sebagai Kabupaten yang memiliki tingkat kepatuhan rendah, dengan nilai 44,68 berada pada posisi 162.

Saat ditemui wartawan di tempat kerjanya Rabu (12/12) Ahkam mengatakan, Pemkab Lombok Barat perlu mengetahui parameter penilaiannya, sehingga bisa menjadi perbaikan untuk kinerja SKPD di masa mendatang.

“Kami bersyukur dan menganggap survey ombudsman sebagai pengingat untuk kembali memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ahkam juga mengatakan untuk kasus pelayanan publik di RSUD dan PUSKESMAS, hasilnya semua sudah terakreditasi, bahkan kata dia RSUD akreditasi Paripurna.

Sedangkan untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), membuka pelayanan hingga malam hari, yaitu Jum’at dan Sabtu di samping turun menjemput bola.

“Untuk perizinan, mungkin karena perpindahan kantor sehingga masyarakat menganggap Gerung agak jauh. Termasuk untuk tender proyek, sekarang sudah berbasis online,” pungkas Ahkam.

Lebih jauh lagi Kabag Humas Pemda Lombok Barat ini mengakui, Publikasi Setandar Oprasional Prosedur (SOP) yang memang tidak semua website SKPD aktif dalam memberikan informasi.

“Demikian juga dengan publikasinya lewat media konvensional, SKPD belum optimal mensosialisasikan sehingga publik masih kurang tahu,” tambah Ahkam. (TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button