Politik

Anak Republik NTB Siapkan Konsep Menuju 80 Persen Suara Jokowi-Amin

Mataram, Talikanews.com – Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan daerah rebutan calon presiden. Karena, daerah seribu masjid ini pada Pilpres 2014 merupakan basis suara Prabowo diangka 70 persen. Hal itu membuat para relawan Joko Widodo – Ma’ruf Amin yang diberikan nama Anak Republik NTB akan tawarkan konsep untuk meraih suara Jokowi-Ma’ruf Amin diangka 80 persen.

Sekretaris AR NTB, Suaeb Quri optimis 80 persen kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin diangka 80 persen di NTB karena bisa dilihat dari perhatian Jokowi dengan 11 kali kunjungan. Begitu halnya dengan beberapa program di turunkan.

“Kami masih godok Pulau Sumbawa yang merupakan basis Prabowo. Kita gunakan pola ekstra parlemen untuk kuasasi basis Prabowo dan berikan kerja nyata untuk masyarakat,” ungkapnya Kamis (7/12) di Mataram.

Lain halnya dengan Koordinator AR Pulau Lombok, Viken Madrid menjelaskan, optimisme untuk meraih 80 persen suara kemenangan di NTB karena menawarkan konsep kerja konstruktif disertai langkah konkrit.

“Kami ingin memberikan hal yang positif, apalagi dunia Medsos sedang memanas. Oleh sebab itu, bagi AR jangan terpengaruh isu berbau Sara, apalagi terprovokasi calon lain,” kata dia.

Yang jelas, keberadaan AR fokus antarakan Jokowi-Ma’ruf Amin menuju Pilpres 2019. Dengan demikian, Viken mengajak semua pihak menjaga stabilitas keamanan, jangan terpancing, jangan saling menuduh.

“Anak Republik akan bekerja suguhkan yang terbaik untuk masyarakat sesuai program kerja yang pernah dijalankan pak Jokowi diatas NTB,” kata dia.

Viken mengaku, keberadaan AR ini sudah tesebar di Sembilan Kabupaten/Kota di NTB. Anggota AR yang berasal dari kalangan milenial itu akan berikan pendidikan politik sehat bagi rakyat, agar bisa memilih pemimpin yang baik.

“Kemenangan Jokowi diatas kertas, bisa diukur. Artinya jokowi orang baik, ditambah keberadaan Ma’ruf Amin dari kalangan pesantren akan menambah ketenteraman,” ujarnya.

Yang jelas, suara Pilpres Prabowo tahun 2014 itu akan direbut Jokowi-Ma’ruf Amin 2019 mendatang.

“Kami akan sering turun ke masyarakat, untuk mengawal sambil memberikan pemahaman politik yang baik supaya bisa memilih pemimpin yang baik juga,” terang Viken

Disinggung soal isu Sara yang berkembang, apakah AR ini akan mampu menetralisir? Bagi Viken, jelas merupakan tugas AR dan relawan Jokowi yang lain untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak menerima isu salah.

“AR akan sosialisasikan hal yang positif kepada masyarakat . Apalagi isu soal tawarkan kebangkitan order baru oleh salah satu Partai politik. Bagi kami, Aselama tidak otoriter tidak masalah,” kata dia.

Sementara itu, Ketua AR NTB H L Kartayasa hanya menegaskan bahwa ingin jokowi menang dan mengalahkan suara Prabowo di NTB sesuai pesan Ketua Umum AR dengan syarat tidak saling adu-domba.

“Tujuan memenangkan Jokowi 2019 di NTB pada angka 80 persen. Dengan kekuatan gabungan ini, kami sangat yakin apalagi konsep kita jelas,” tutupnya. (TN-04)

Tags

Related Articles

Back to top button