Sosial

Selamatkan Diri Dari Gempa Siswi Tak Bisa Hindari Reruntuhan

Lombok Barat, Talikanews.com – Gempa 5.7 SR kembali terjadi Kamis (06/12) mengguncang pulau Lombok jam 08.00 wita, membuat sedikit trauma pada anak-anak sekolah mulai dari tingkat TK bahkan sampai SMK di Lombok Barat.

Kadek Lasmini asal Kecamatan Gerung, siswi SMKN 2 Gerung Lombok Barat, termasuk salah satu korban gempa yang terjadi hari ini.

Lasmini yang masih menduduki kelas 10 jurusan Desain Grafis, mengalami luka dibagian kepala tertimpa reruntuhan genteng disekolahnya tersebut.

Menurut keterangan Wakil Kepala Humas SMK Samsudin saat dikonfirmasi Talikanews.com mengatakan, Lasmini tertimpa genteng atap sekolah yang jatuh saat menyelamatkan diri.

“Saat terjadi gempa semua anak siswa siswi yang saat itu masih kegiatan belajar mengajar berhamburan keluar, nah Lasmini dia keluar menjauh dari ruangan kelasnya saat sampai di ruangan lain tiba-tiba genteng atap seruangan tersebut jatuh dan menimpa kepalanya yang mengalami luka,” jelasnya.

Pihak sekolah langsung memberikan pertolongan pertama, dan kemudian korban langsung di bawa ke Puskesmas Gerung untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Samsudin juga mengatakan selain Lasmini ada juga siswi lain yang kakinya keseleo jatuh saat berlari menyelamatkan diri pas kejadian gempa.

“Alhamdulillah menurut keterangan medis luka yang dialami anak-kita tidak parah, termasuk ada juga siswi yang hanya keseleo jatuh saat lari tadi,” jelasnya.

Akibat kejadian gempa tersebut pihak sekolah juga memulangkan siswanya lebih awal, yang juga sekalian akan persiapan ujian semester ganjil yang akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 10 Desember 2018 Minggu depan. (TN-07)

Tags

Related Articles

Back to top button