Lifestyle

Beri Motivasi Siswa Bela Negara PT AMNT, Kadisnakertrans KSB Kunjungi Rindam Bali

Bali, Talikanews.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat H. Abdul Hamid. M.Pd mengunjungi siswa Bela Negara PT AMNT yang di laksanakan di Rindam IX/Udayana Bali, pada Rabu (05/12).

Kedatangan H. Abdul Hamid untuk melihat secara langsung kegiatan Bela Negara dan sekaligus memberikan motifasi agar para siswa Bela Negara serius dan ikhlas mengikuti pelatihan tersebut.

“Hasil dari pelatihan ini bukan untuk orang lain tapi untuk diri sendiri untuk menjadi diri yang disiplin dan menjadi pribadi yang lebih baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan tidak hanya karyawan PT AMNT yang telah bekerja mengikuti bela negara namun tenaga kerja hasil dari rekrutment yang dilakukan beberapa waktu yang lalu juga telah melaksanakan Bela Negara dan ini tahap kedua untuk para pancaker yang lulus seleksi.

“Angkatan pertama Bela negara semuanya sudah mulai bekerja dan semuanya telah melakukan tanda tangan kontrak kerja setelah mereka mengikuti Bela Negara dan demikian juga dengan yang angkatan kedua ini akan menempuh hal yang sama,” ungkapnya.

H. Abdul Hamid juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah menyusun program pelatihan dan materi yang sangat baik.

“Materi yang diterapkan sangat baik, tidak hanya berlaku bagi kalangan TNI tetapi juga yang dipakai instansi pemerintah guna menambah wawasan kebangsaan, kepemimpinan, baris berbaris dan berkomunikasi kepada siswa yang mengikuti pelatihan ini,” tutupnya. (TN-06)

Tags

Related Articles

Back to top button