Daerah

Masyarakat Desa Lajut Bergejolak Lantaran Hasil Pleno Pilkades

Lombok Tengah, Talikanews.com – Masyarakat Desa Lajut Kecamatan Praya Tengah belum menerima hasil pemilihan kepala desa yang berlangsung secara serantak beberapa bulan lalu. Terlebih, Senin (3/12) Panitia Kecamatan melakukan Pleno yang membuat Calon nomor urut 2 dan 3 menolak untuk dibatalkan.

Panitia Pilkades Lajut, Irpan membenarkan ada penolakan hasil Pleno. Namun tugas panitia desa sudah selesai sesuai perintah pak Sekda dalam hal ini sebagai panitia sengketa tingkat kabupaten yang perintahkan Pleno hasil pemungutan suara hanya di TPS 6 saja.

“Tugas saya sudah selesai sampai di pleno masalah mau di terima atau tidak itu haknya mereka,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua BPD Lajut, Azhar. Dimana, dirinya bekerja sesuai intruksi dari Pemerintah Daerah. Memang lanjutnya, sebagian masyarakat menginginkan pleno untuk di lanjutkan yang sempat terhenti ada kejanggalan tentang coblos simetris.

“Iya, kami hanya jalani instruksi saja,” kata dia.

Terkait hal itu, Camat Praya Tengah, Drs. Sahri mengaku, kapasitasnya hanya sebagai camat di Praya Tengah untuk mendengar dan menampung aspirasi dari masyarakat kemudian memfasilitasi. Oleh sebab itu, tidak ada interpensi tentang pilkades kalaupun menjabat Camat selaku penanggung jawab wilayah.

“Kita sesuai aturan, tidak ada interpensi. Tugas kami hanya menampung dan memfasilitasi aspirasi masyarakat tidak lebih dari itu,” tutupnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button