Pendidikan

Mahasiswa Pulau Sumbawa Geram Beasiswa PT. AMNT Dihentikan, Ini Kata Managemen AMNT

Sumbawa Barat, Talikanews.com -Belum Lama ini Sejumlah mahasiswa dari Kabupaten Sumbawa Barat dan Sumbawa menggelar diskusi berkaitan dengan berbagai persoalan yang ada di perusahaan Tambang Emas dan Tembaga PT Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) yang ada di Kabupaten sumbawa Barat terlebih lagi beasiswa yang di tiadakan oleh perusahan tersebut.

Dikutip dari Detikntb.com ketua umum Himpunan Mahasiswa Sumbawa Barat (Himasbar) Mataram Yut Indrajaya menyesalkan ulah PT AMNT dalam menyetop beasiswa untuk mahasiwa KSB yang menjadi tradisi turun temurun sejak perusahaan tambang tersebut bernama PT NNT mulai beroperasi di tanah Sumbawa.

Menurutnya, di tahun-tahun sebelumnya di setiap semester ganjil beasiswa tersebut dicairkan, namun di tahun 2018 ini hingga menjelang akhir tahun 2018 beasiswa tersebut tidak kunjung dicairkan.

Yuy Indrajaya bahkan mengancam jika di ahir tahun 2018 bulan desember ini tidak ada kejelasan pencairan maka dia dan mahasiswa lainnya akan melakukan demo besar besaran.

Sementara itu Anita Avianty, selaku Head of Corporate Communications Manager yang di konfirmasi media ini, Minggu (01/12) menjelaskan terkait Beasiswa yang dipersoalkan oleh Mahasiswa Sumbawa dan Sumbawa Barat di hentikan oleh pihak PT AMNT, bahwasanya PT AMNT saat ini sedang melakukan pengkajian untuk seluruh program Corporate Social Responsibility.

“Kami saat ini sedang melakukan pengkajian untuk seluruh program Corporate Social Responsibility termasuk program beasiswa, namun untuk program beasiswa yang sudah berjalan dari tahun sebelumnya, seperti beasiswa Emas masih kami lanjutkan,” jawabnya.

Anita Avianty Juga mengatakan selain melakukan pengkajian terhadap beberapa program Pihak Perusahaan PT AMNT juga Tengah membantu pemerintah Provinsi dalam mengujudkan Program Gubernur Baru dalam meningkatkan SDM.

“Tahun ini, kami juga berpartisipai untuk mendukung program pemerintah propinsi NTB dalam program peningkatan Sumber Daya Manusia NTB dengan mengirimkan putra putri terbaik NTB untuk menempuh pendidikan S2 ke luar negeri,” tutupnya. (TN-06)

Tags

Related Articles