Nasional

TKI Asal Loteng Ini Terancam Hukuman Gantung Di Malaysia, Ini Permintaan Keluarganya

Lombok Tengah, Talikanews.com – Berniat mencari rezeki ke negeri Jiran atau Malaysia untuk mrnghidupi keluarga. Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Dusun Rangalawe Desa Aiq Bukak kecamatan Batu Kliang Utara, Zainul Watoni terancam hukuman mati.

Hukuman gantung bahkan mati yang diputuskan Kerajaan Malaysia itu menambah daftar hitam pahlawan Devisa asal Indonesia terutama NTB.

Untuk diketahui, Zainul Watoni dijatuhi hukumanati karena di duga melakukan pembunuhan terhadap warga negara Malaysia bernama Rizal Muhamad pada tanggal 4 November lalu. Sehingga, Zainul Watoni dijerat pasal 302 KUHP Malaysia dengan ancaman hukuman gantung sampai mati.

Terkait hal itu, Ibu kandung Zainul Watoni yakni Hadijah membenarkan informasi yang didapat dari Hariadi teman kerjan anaknya di Malaysia.

Hadijah menyayangkan hal itu terjadi dan meminta kepada pemerintah indonesia khusnya kepada bapak presiden Jokowi untuk membebaskan anaknya dari jeratan hukum, bila perlu dibawa pulang ke indonesia.

“Saya mohon kepada bapak presiden untuk membantu membebaskan anak saya dari hukuman gantung,” ungkapnya, Kamis (29/11)

Kepala Seksi Perlindungan TKI pada BP3TKI Mataram, Elif Suryo mengaku sudah komunikasi dengan pihak KBRI Malaysia terkait perkembangan kasusnya dan berikan perlindungan hukum.

“Kita sudah komunikasi dengan pihak KBRI yang ada di Johor. Tentu kita berusaha memberikan perlindungan hukum kepada saudara Zainul Watoni dengan harapan di bebaskan,” terangnya. (TN-03)

Tags

Related Articles

Back to top button