Ekonomi

Produk KUB Binaan Comdev AMNT Diapresiasi Bupati KSB

Sumbawa Barat, Talikanews.com – Bupati Kabupaten Sumbawa Barat kunjungi Kelompok Usaha Bersama (KUB) Binaan Comonity Bisnis Devlopment PT. Aman Mineral Nusa Tenggara (AMNT). Pada kesempatan itu, H. W. Musyafirin apresiasi produk-produk lokal yang di hasilkan dari beberapa KUB yang ada di lingkar tambang.

Musyafirin di dampingi Tim CBD diperkenalkan sejumlah produk yang di hasilkan dari program paradigma baru PT AMNT melalui deperteman Comdev tersebut seperti Bariri.

Produk itu menarik perhatian Bupati Bumi Pariri Lema Bariri itu, bahkan tidak tanggung-tanggung ia memesan produk minyak ala bariri, gula aren bariri, beras analog jagung dan mie jagung.

“Ini luar biasa, Pemerintah daerah akan membantu untuk memasarkan produk UMKM dari KUB, pemerintah berharap ini terus berjalan,” kata dia.

Sementara itu, ketua KUB yang diborong hasil produksinya oleh Bupati yakni Deni Suandana merasa senang hasil produksinya di terima dengan baik oleh semua kalangan terlebih Bupati. Apalagi, ada rencana Pemerintah KSB akan bantu dalam memasarkan produk UMKM itu.

“Alhamdullillah produk kami diterima dengan baik dan pemerintah KSB juga memsuport keberadaan KUB dan bahkan produk -produk KUB pemerintah akan membantu pemasaran demi keberlangsungan KUB yang ada,” kata dia.

Ia juga berharap tidak hanya pemerintah daerah yang membantu memasarkan produksi KUB yang telah memenuhi standarisasi ini. Melainkan pihak PT AMNT juga menekankan kepada Karyawan untuk membeli Produk KUB demi keberlansungan usaha saat ini.

“Kami berharap tidak hanya pemda perusahaan juga membantu KUB dengan cara menghimbau karyawan untuk membeli produk-produk dari KUB Binaan,” tutupnya. (TN-06)

Tags

Related Articles